Penyanyi Giovani Andre Bicara Terjebak Masa Lalu di Lagu Baru, Proses Pembuatannya Paling Rumit

Giovani Andre kembali bermusik lewat lagu “Aroma Tubuh Itu,” yang proses pembuatannya paling rumit. Lagu ini membahas masa lalu yang belum selesai.

oleh Wayan Diananto diperbarui 28 Sep 2024, 19:04 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2024, 17:30 WIB
Giovani Andre
Giovani Andre kembali bermusik lewat lagu “Aroma Tubuh Itu,” yang proses pembuatannya paling rumit. Lagu ini membahas masa lalu yang belum selesai. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Giovani Andre)

Liputan6.com, Jakarta Giovani Andre Prasetyo sebenarnya bukan nama baru di dunia seni Indonesia. Ia telah melahirkan dua single yakni “Romansa Masa Muda” bersama Janet Hetty dan “Salasa” yang ditulis bareng Gilang Dirga.

Tahun ini, Giovani Andre melebarkan sayap ke dunia akting dengan membintangi film horor Marni: The Story of Wewe Gombel. Dalam film karya sineas Billy Christian itu, sang penyanyi memerankan tokoh Soleh.

Kini, Giovani Andre kembali bermusik lewat lagu “Aroma Tubuh Itu.” Disebut sebagai lagu dengan proses pembuatan paling rumit, “Aroma Tubuh Itu” mengusung tema masa lalu yang belum selesai.

Giovani Andre menyebut “Aroma Tubuh Itu” mengisahkan seseorang yang terjebak masa lalu alias gagal move on. Ia masih mengingat dengan jelas aroma tubuh orang tercinta hingga terbayang momennya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sentuh Hati Pendengar

Giovani Andre. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Giovani Andre)
Giovani Andre. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Giovani Andre)

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (28/9/2024), Giovano Andre menggambarkan “Aroma Tubuh Itu” penuh kejutan dengan atmosfer musik dekade 1980-an.

“Diharapkan lirik, melodi, dan aransemen lagu ini bisa menyentuh hati pendengar. Lewat lagu ini saya menawarkan eksplorasi mendalam tentang rindu dan terjebak masa lalu,” katanya.


Lagu Paling Rumit

Giovani Andre. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Giovani Andre)
Giovani Andre. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Giovani Andre)

“Jujur saja, ‘Aroma Tubuh Itu’ lagu paling rumit yang pernah saya buat dari aspek lirik, aransemen musik, mixing hingga mastering. Semua saya sendiri yang bikin,” Giovani Andre menyambung.

Artis kelahiran Madiun, 8 April 1997, ini aktif di bidang seni sejak kelas 4 SD. Sejumlah film dan sinetron telah dibintangi Giovani Andre. Di dunia musik, ia telah meluncurkan tiga single.


Tahun 2024 Seru Banget!

Giovani Andre. (Foto: Dok. Instagram @giovaniandre_)
Giovani Andre. (Foto: Dok. Instagram @giovaniandre_)

Giovani Andre menyebut 2024 sebagai tahun penuh warna. Ia ingin dikenal sebagai seniman serbabisa yang produktif melahirkan karya baru. Giovani Andre berusaha menyimbangkan karier di dunia akting dan musik.

“Ya, tahun 2024 sejauh ini seru banget. Saya merilis lagu ketiga dan single baru Qays featuring Gilang Dirga. Selain itu, film saya Marni: The Story Of Wewe Gombel sudah tayang, Tahun ini penuh kejutan sih,” pungkasnya.

 

 

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya