Rose Blackpink Umumkan Album Solo Pertama yang Akan Rilis Tanggal 6 Desember 2024

Rose anggota dari Blackpink baru saja umumkan rilis solo album dirinya di akun sosial media Instagram pribadi dirinya.

oleh Naia Trianisa Pangestu diperbarui 03 Okt 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2024, 11:00 WIB
Rose Blackpink
Teaser foto Rose Blackpink. (Dok. Instagram @roses_are_rosie).

Liputan6.com, Jakarta Rose, salah satu anggota Blackpink, baru saja memberikan kabar gembira bagi para penggemarnya dengan pengumuman mengenai album solo pertamanya yang berjudul "Rosie". 

Melalui akun Instagram pribadinya pada Rabu, 1 Oktober 2024, penyanyi yang terkenal dengan lagu "On The Ground" ini mengungkapkan bahwa album tersebut akan dirilis pada 6 Desember 2024. Ini merupakan proyek solo keduanya setelah merilis album pada tahun 2021 lalu.

Dalam unggahannya, Rose Blackpink membagikan cerita mengenai perjalanannya dalam menciptakan album ini. Ia juga menyatakan betapa antusiasnya ia untuk berbagi lagu-lagu yang telah dibuat dengan penuh dedikasi dan usaha. Rose berharap para penggemar dapat merasakan setiap emosi yang terkandung dalam karya terbarunya ini.

“aku tidak sabar menunggu kamu mendengarkan jurnal kecilku ini,” ungkapnya. 


Arti Judul “Rosie”

Rose Blackpink
Teaser foto solo album dari Rose Blackpink. (Dok. Instagram @roses_are_rosie).

Penyanyi bernama lengkap Park Chae Young ini juga membagikan cerita tentang pemilihan judul albumnya yang memiliki makna khusus baginya. Nama tersebut dipilih sebagai harapan agar para penggemarnya dapat merasa lebih dekat dengannya.

“Rosie - adalah nama yang saya izinkan untuk dipanggil oleh teman dan keluarga saya. Dengan album ini, aku harap kalian semua merasa lebih dekat denganku,” ungkapnya dalam caption postingan instagramnya.


Produksi di Amerika Serikat

Rose Blackpink di YSL Paris Fashion Week. [@roses_are_rosie]
Rose Blackpink di YSL Paris Fashion Week. [@roses_are_rosie]

Selain itu ia menceritakan proses pembuatan album yang membutuhkan waktu hingga setahun untuk melakukan segalanya, dari menulis lirik lagu hingga bekerjasama dengan tim yang bari dikenal. Ia mengatakan hal itu menjadi tantangan tersendiri baginya dalam menciptakan “Rosie”.

“satu tahun keluar masuk studio, menulis lagu dengan penulis lagu dan produser yang saya temui untuk pertama kalinya,” jelasnya.


Support System

Tidak hanya membutuhkan waktu dan tenaga untuk menyelesaikan album ini, Rose juga mengungkapkan bahwa dirinya sempat merasa kebingungan dengan proses yang dijalani. Namun, ia mengakui bahwa dukungan dari semua orang yang mencintainya telah memotivasinya untuk terus maju hingga saat ini.

“dengan perasaan bingung dan tersesat. Namun dengan dukungan teman-teman dan keluarga tercinta, tim saya,”

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya