Ada Al-Qur'an di Sisi Marissa Haque Saat Meninggal Dunia

Sebelum meninggal dunia pada Rabu dini hari, Marissa Haque masih beraktivitas normal.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 02 Okt 2024, 15:40 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2024, 15:40 WIB
Marissa Haque
Artis Marissa Haque meninggal dunia pada 2 Oktober 2024 sekitar jam 2 dini hari. Kabar ini disampaikan kedua putrinya, Chiki Fawzi dan Bella Fawzi. (Foto: Dok. Instagram @marissahaque)

Liputan6.com, Jakarta Marissa Haque meninggal dunia di usia 61 tahun pada Rabu (2/10/2024). Kabar ini sangat mengejutkan publik mengingat istri Ikang Fawzi tersebut tidak terdengar menderita penyakit tertentu dan masih aktif mengajar di sebuah universitas.

Salah satu sahabat, Chacha Frederica, menyatakan bahwa Marissa diketahui sangat sehat hingga Rabu dini hari datang dan almarhumah ditemui keluarga dalam kondisi tubuh yang sudah membiru.

“Mba Marissa baik-baik aja, sehat-sehat aja, terus tadi aku tanya semalam Chiki ketemu sudah biru jam 00.50, nggak ada yang tahu kenapa,” kata Chacha Frederica usai mengunjungi rumah duka dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Rabu (2/10/2024).

Sebelum meninggal dunia, Marissa Haque masih beraktivitas normal, bahkan dia diduga masih sempat bekerja dari rumah. Itu terlihat dari barang-barang yang ditemukan di sisi almarhum. Kitab suci juga ada di sana.

“Tapi di sebelah almarhumah masih ada laptop, ada Al-Qur’an, habis baca Qur’an, ada kacamata, jadi habis ngajar juga sampai malam, sepertinya fit sekali hanya dua hari lalu sempat diare, tapi sudah selesai sebenarnya, sudah sehat,” ungkap Chacha.


Tidak Mengeluh Sakit

Anies Baswedan Menyalatkan Jenazah Marissa Haque
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayat ke rumah duka almarhumah Marissa Haque. (Foto: akun X @aniesbaswedan)

Hal senada juga diungkap oleh Inggrid Kansil, sahabat almarhumah. Politikus Partai Demokrat tersebut mengenal Marissa sebagai orang yang sangat sehat dan penuh energi.

“Nggak pernah (mengeluh sakit) Mbak Ica setau aku selalu segar, selalu bugar, aktif, jadi enggak pernah tahu, saya nggak pernah tahu Mbak Ica punya penyakit apa, mungkin teman-teman lain juga nggak pernah tahu. Dia selalu cantik, nggak pernah kelihatan lesu, lemah, mobilitasnya tinggi, jadi kita nggak nyangka kalau tiba-tiba seperti ini, jadi kita benar-benar syok ya, kaget,” tuturnya.


Tak Ada Riwayat Sakit

Soraya Haque selaku adik Marissa Haque mengatakan, sepengetahuannya tidak ada riwayat penyakit yang diderita mendiang sebelum meninggal.

"Tidak ada, baik-baik saja kondisinya, aktif dan lain-lain. Ini yang membuat kaget semua. Jadi saya pikir mungkin ini dinamakan dengan ajal," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya