Serial Sekotengs Dinilai Setia Pada Versi Webtoon, Diperkuat Akting Adipati Dolken Hingga Arbani Yasiz

Sekotengs diadaptasi dari Webtoon karya Lifina berjudul sama. Serial ini menampilkan empat koas ganteng yang bertugas di Rumah Sakit Paraduta.

oleh Wayan Diananto diperbarui 02 Okt 2024, 23:11 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2024, 21:40 WIB
Sekotengs
Sekotengs diadaptasi dari Webtoon karya Lifina berjudul sama. Serial ini menampilkan empat koas ganteng yang bertugas di Rumah Sakit Paraduta. (Foto: Dok. Falcon Pictures)

Liputan6.com, Jakarta Serial Sekotengs yang diproduksi Falcon Picures adalah adaptasi dari webtoon karya Lifina berjudul sama. Sekotengs menampilkan empat koas ganteng yang bertugas di Rumah Sakit Paraduta.

Sekotengs diperkuat penampilan aktor tampan Adipati Dolken, Abidzar Al Ghifari, Giorgino Abraham, hingga Arbani Yasiz. Ada pula bintang film senior seperti Ferry Salim dan Ira Wibowo.

Sebagai informasi, Sekotengs singkatan dari Sekumpulan Koas so Ganteng. Serial yang tayang di platform streaming Prime ini dinilai setia pada versi webtoon dan tidak mengecewakan penggemar setianya.

Dalam Sekotengs, Adipati Dolken sebagai Raka. Arbani Yasiz memerankan Dean. Abidzar Al-Ghifari menghidupkan karakter Ezra. Sementara Giorgino Abraham dipercaya sebagai Vino sang koas gondrong.

 


Menapaki Kehidupan Para Koas

Salah satu adegan dalam serial Sekotengs. (Foto: Dok. Falcon Pictures)
Salah satu adegan dalam serial Sekotengs. (Foto: Dok. Falcon Pictures)

Sekotengs berfokus pada kehidupan sehari-hari Raka, Dean, Vino, dan Ezra sebagai koas sekaligus menghadapi beragam masalah pribadi. Dinamika hidup para tokoh, persahabatan, serta momen-momen konyol yang terjadi di rumah sakit jadi daya tarik tersendiri.

Meski menapaki kehidupan para koas dan suasana rumah sakit, Sekotengs tak lantas terasa berat. Serial ini dikemas ringan, penuh makna, bikin penonton ngakak tapi juga bisa terharu. Chemistry Adipati, Arbani, Abidzar, dan Giorgino pun solid.


Karakter, Latar Belakang, dan Kemelut

Adipati Dolken dalam serial Sekotengs. (Foto: Dok. Falcon Pictures)
Adipati Dolken dalam serial Sekotengs. (Foto: Dok. Falcon Pictures)

Meksi statusnya sama-sama koas, empat tokoh utama memiliki karakter, latar belakang, dan kemelut hidup berbeda. Perbedaan inilah yang membuat alur Sekotengs penuh warna. Sisi humor, drama, dan romantisme Sekotengs berada dalam takaran yang pas.

Latar belakang dan profesi tiap karakter Sekotengs memang spesifik yakni tenaga kesehatan. Namun, tema yang diusung sejatinya universal yakni cinta, persahabatan, dan esensi kerja keras. Setiap penonton akan mudah terkoneksi dengan cerita Sekotengs.

 


Tak Mudah dan Kesempatan Istimewa

Abidzar Al-Ghifari dalam serial Sekotengs. (Foto: Dok. Falcon Pictures)
Abidzar Al-Ghifari dalam serial Sekotengs. (Foto: Dok. Falcon Pictures)

Kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan baru-baru ini, Abidzar Al-Ghifari mengakui tampil dalam serial Sekotengs tak mudah sekaligus menjadi kesempatan istimewa baginya sebagai seorang aktor.

“Enggak semua orang bisa menjadi dokter. Dalam Sekotengs saya istilahnya praktik jadi dokter dengan memegang alat-alat asli dan bisa mengeksplorasi ruangan-ruangan yang spesifik. Ini kesempatan baik buat kami sebagai aktor,” ujar Abidzar Al-Ghifari.

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya