Laporan Box Office: Film Sumala dan Home Sweet Loan Tembus 1 Juta Penonton

Dua film Indonesia yang tembus angka keramat satu juta penonton pekan ini yakni Home Swee Loan dan Sumala yang dibintangi Luna Maya dan Darius Sinathrya.

oleh Wayan Diananto diperbarui 07 Okt 2024, 13:30 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 13:30 WIB
Film Sumala
Dua film Indonesia yang tembus angka keramat satu juta penonton pekan ini yakni Home Swee Loan dan Sumala yang dibintangi Luna Maya dan Darius Sinathrya. (Foto: Dok. Instagram @lunamaya)

Liputan6.com, Jakarta Tangga box office Indonesia akhir pekan kemarin kembali berguncang. Pasalnya, bukan hanya satu melainkan dua film Indonesia yang menembus angka keramat satu juta penonton. Pertama, Sumala yang dibintangi Luna Maya dan Darius Sinathrya.

Sumala telah melewati 1.000.000++ penonton sampai siang ini. Terima kasih untuk antusias penonton yang sudah nonton Sumala di bioskop,” demikian Luna Maya mengabarkan dalam unggahan bersama Hitmaker Studios dan Darius Sinathrya.

Sumala mencapai sejuta penonton pada 6 Oktober 2024 siang. Sorenya, giliran Home Sweet Loan yang diproduksi Visinema menembus 1 juta penonton. Film ini diperkuat penampilan Yunita Siregar, Derby Romero, Risty Tagor, Ariyo Wahab, dan Ayushita.

Jumlah penonton Sumala dan Home Sweet Loan masih akan terus bertambah mengingat keduanya masih punya banyak show di bioskop. Berdasarkan data situs Cinepoint, kemarin, jumlah jam pertunjukan Sumala dan Home Sweet Loan di atas 3.000.

 


1 Juta Penonton ++

Jumlah penonton film Home Sweet Loan. (Foto: Dok. Instagram @visinemaid)
Jumlah penonton film Home Sweet Loan. (Foto: Dok. Instagram @visinemaid)

Kabar Home Sweet Loan merangkul sejuta penonton lebih diumumkan rumah produksi Visinema di akun Instagram, kemarin, sembari mengunggah reaksi penonton tersedu-sedu di dalam bioskop.

Sejak penayangan perdana 26 September, sudah 1.000.000++ pejuang hidup merayakan film HSL. Banyak orang yang sudah membuktikan bahwa film HSL terasa dekat dengan kita semua,” Visinema mengumumkan.


Rangkul Para Pejuang Hidup

Ilustrasi bioskop. (Foto: atas perkenan Deri Irawan Cinema XXI)
Ilustrasi bioskop. (Foto: atas perkenan Deri Irawan Cinema XXI)

Film ini hadir untuk merangkul para #PejuangHidup agar tidak merasa sendirian dan bisa meringankan ‘beban’ di pundak kalian.Terima kasih sudah menemani Kaluna dalam menjalani hidup yang penuh lika-liku,” imbuhnya.

Pencapaian ini mengantar Sumala dan Home Sweet Loan menjadi film Indonesia ke-14 serta 15 yang mencapai 1 juta penonton. Sejauh ini, sudah ada 15 film Indonesia yang mendulang sejuta penonton lebih.


Tentang Sumala dan Home Sweet Loan

Jumlah penonton film Sumala. (Foto: Dok. Instagram @hitmakestudios)
Jumlah penonton film Sumala. (Foto: Dok. Instagram @hitmakestudios)

Sebagai informasi, Sumala mengisahkan pasutri priayi Sulastri (Luna Maya) dan Soedjiman (Darius Sinathrya) yang susah punya anak. Sulastri lantas membuat perjanjian dengan setan hingga akhirnya melahirkan anak kembar yang dinamai Kumala dan Sumala.

Sementara Home Sweet Loan menampilkan Kaluna (Yunita Siregar), pegawai bagian umum, yang ingin beli hunian baru agar bisa keluar dari rumahnya. Mengingat rumah itu berisi tiga kepala keluarga yakni, ayah dan dua kakaknya. Masalahnya, gaji bulanannya tak sampai dua digit.

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya