Datang ke Konser John Legend di Sentul, Anies Baswedan Dikerubungi Penonton

Sosok Anies Baswedan yang sedang menonton konser John Legend di bangku barisan depan, membuat beberapa orang penonton konser dari barisan belakang menyempatkan diri untuk maju.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 07 Okt 2024, 19:32 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 19:00 WIB
Anies Baswedan di UGM
Momen Anies Baswedan dikerubungi di UGM Yogyakarta sebagai pembicara dalam dialog ‘Demokrasi Dalam Genggaman, Kepemimpinan Anak Muda di Era Digital’. (Kukuh Setyono)

Liputan6.com, Jakarta Konser An Evening With John Legend: A Night Of Songs And Stories tak dilewatkan begitu saja oleh sejumlah figur publik. Selain beberapa selebritas dan musisi, konser ini dihadiri sejumlah tokoh termasuk Anies Baswedan.

Menurut pantauan Liputan6.com, setelah penampilan Siti Nurhaliza sekitar pukul 19.40, konser di Area Hall Sentul International Convention Center, Minggu (6/10/2024), mengalami jeda cukup lama sebelum John Legend naik ke atas panggung.

Sepanjang fase tersebut, lampu venue pun dinyalakan hingga terlihat sosok Anies Baswedan sedang menonton di bangku depan. Beberapa orang penonton konser dari barisan belakang pun menyempatkan diri maju demi bisa berfoto dan bersalaman dengan Anies Baswedan.

Terpancar senyum Anies Baswedan lepas kepada orang-orang yang menyapanya selama momen tersebut. Beberapa penonton yang sempat berinteraksi mengomentari keramahan sang mantan Gubernur DKI Jakarta.


Ada Penonton yang Kagum

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (YouTube Liputan6)
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (YouTube Liputan6)

"Ternyata orangnya ramah banget, ya. Senyumnya lepas waktu gue sapa. Sempat bilang, 'Sabar ya, pak', terus dia jawab terima kasih," ujar seorang penonton kepada temannya, mendengar percakapan yang terjadi beberapa saat sebelum John Legend naik panggung, dikutip Senin (7/10/2024).

Anies Baswedan datang bersama istri, Fery Farhati. Keduanya merasakan antusiasme yang sama sewaktu dikerubungi para penonton. Tak hanya Anies Baswedan, Hetty Koes Endang yang juga duduk di barisan depan jadi sorotan satu venue lantaran disapa Siti Nurhaliza saat manggung.


Pilih Nonton Konser John Legend

John Legend
John Legend saat tampil dalam konser bertema An Evening With John Legend: A Night Of Songs And Stories di Area Hall Sentul International Convention Center pada Minggu (6/10/2024) malam. (Foto: Dok. TGC LIVE/Lima Group)

Anies Baswedan tak ada rencana menyaksikan Debat Pilkada Jakarta yang berlangsung malam itu, Minggu (6/10/2024). Tampaknya ia bersiap menonton konser John Legend.

Di X atau Twitter, Anies Baswedan mengunggah video tengah memilih-milih lagu John Legend. Dalam video yang diedit, ia seperti menggeser daftar pilih di aplikasi musik. Kemudian, pilihannya jatuh pada lagu "All of Me."

Pada video tersebut, Anies Baswedan menulis, "Persiapan nonton konser nanti malam bareng Fery." "Persiapan dulu sebelum concert date malam nanti. Harap maklum pengacara," imbuhnya.

Pengacara di sini merujuk pada singkatan pengangguran banyak acara yang kerap dipakai anak muda. Tak ayal, unggahan Anies Baswedan direspons netizen.


Konser yang Digelar Eksklusif

Konser An Evening With John Legend: A Night Of Songs And Stories digelar eksklusif lantaran diselenggarakan secara khusus untuk para penggemar di Indonesia. Konser ini dikemas dalam beberapa chapter atau bab.

Selama tampil, John Legend bercerita mengenai kilas balik kehidupannya sejak masih kecil hingga sekarang, agar penonton bisa mengenal lebih dalam tentang dirinya. John Legend juga menceritakan banyak hal mengenai kariernya serta kisah cinta dengan sang istri, Chrissy Teigen.

Sebelum beraksi di panggung, John Legend awalnya hanya muncul sambil berdiri lalu berjalan ke arah piano. Setelah duduk di hadapan piano, ia langsung memainkan setiap tuts sambil membawakan lagu pertama, "Save Room" dalam versi berbeda.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya