Sophia Loren Kembali ke Layar Lebar

Bintang Hollywood kawakan Sophia Loren akan kembali ke layar lebar dalam sebuah film pendek adaptasi Jean Cocteau.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Jul 2013, 12:40 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2013, 12:40 WIB
sophia-loren-130710b.jpg
Bintang Hollywood kawakan Sophia Loren akan kembali ke layar lebar dalam sebuah film pendek yang disutradarai oleh putranya, Eduardo Ponti. Loren bakal membintangi film adaptasi Jean Cocteau yang bertajuk "The Human Voice."

Mengenakan setelan berwarna coklat muda dan syal polkadot, Loren menarik perhatian kerumunan penonton yang ingin menyaksikan pengambilan gambar untuk filmya di jalan-jalan Naples, kota tempat ia dibesarkan.

Pengambilan gambar dijadwalkan berlangsung selama sekitar satu bulan dan akan berlangsung di Roma dan Naples. Loren dikenal sebagai seorang aktris di Italia selama tahun 1950-an. Namun kontrak dengan studio Paramount Pictures Amerika Serikat menjadikan dia sebagai seorang bintang internasional dan beradu kemampuan dengan sejumlah bintang seperti Clark Gable, Charlton Heston, dan Marlon Brando.

Pada 1962, ia memenangi Academy Award untuk aktris terbaik dalam perannya di film "Two Women" karya sutradara Italia Vittorio De Sica. Loren terakhir tampil di layar lebar pada 2009 dalam film drama musikal romantis "Nine" karya sutradara Rob Marshall, yang juga dibintangi oleh Penelope Cruz, Nicole Kidman dan Daniel Day-Lewis.

Sophia Loren muncul dalam serial mini seri televisi Italia karya Vittorio Sindoni, "My House is Full of Mirrors" yang berkisah tentang kehidupan ibunya Romilda Villani pada 2010.(Asw)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya