Setelah 24 Tahun, Diah Ekowati Kembali Perankan Cici ACI

Diah Ekowati kembali memerankan tokoh Cici dalam film layar lebar, <i>Aku Cinta Indonesia (ACI)</i>.

oleh Ferry Noviandi diperbarui 05 Agu 2013, 18:50 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2013, 18:50 WIB
diah-ekowati-130805b.jpg
Bagi Anda penggemar serial Aku Cinta Indonesia (ACI) yang tayang pada pertengahan 1980-an tentu mengenal aktris cilik Diah Ekowati. Nama Diah terkenal berkat serial ACI di mana Diah memerankan tokoh bernama Cici.

Kini, setelah 24 tahun vakum berakting, Diah kembali berlakon dalam film layar lebar. Uniknya, film yang dibintangi Diah masih sama dengan serial yang membesarkan namanya, ACI. Yah, rencananya, serial ACI akan diangkat ke layar lebar dan akan tayang pada Januari 2014 mendatang. [Baca: Serial ACI Diangkat ke Layar Lebar]

"Kemarin ketemu dan main bareng sama anak-anak teater yang profesional banget. Mudah-mudahan sih harapannya saya bisa bekerja dengan baik. Sekarang mulai menggali-gali lagi, karena dulu saya juga anak teater," kata Diah, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Diah sendiri mengaku sangat antusias kembali berakting dan melakoni tokoh Cici yang sudah sangat melekat pada dirinya. Selain rindu berakting, wanita kelahiran 11 Januari 1971 juga tertantang untuk kembali menghidupkan tokoh Cici.

"Yang lucu itu, dulu (di serial ACI) saya jadi anak janda. Sekarang malah jadi janda. Itu suatu kebetulan. Ini tantangannya, saya ingin tahu, jadi janda beranak satu itu seperti apa," sambung Diah.

Meski sudah lama tak berakting, namun Diah tak bisa menolak ketika datang tawaran untuk membintangi ACI. Selain ingin bernostalgia, Diah yang juga vokalis band The Grasshoppers itu pun bersemangat karena pesan positif dalam film ACI ini.

"Kalau alasannya karena nostalgia, bisa juga. Selain itu, film ini sasarannya sangat jelas. Saya pikir begini, saya nggak tahu anak sekarang itu penggunaan kata-katanya kadang saya kurang setuju. Kalau film ini bisa jadi warna baru dan punya pesan moral, kenapa nggak," kata Diah.

Film ACI rencananya akan mulai syuting pada akhir Agustus 2013 dan tayang pada Januari 2014. Selain Diah Ekowati, film ini juga akan dibintangi Denada dan Pong Harjatmo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya