Arctic Monkeys Pamerkan Musik Rock Variatif di I Want It All

Band asal Inggris Arctic Monkeys, baru-baru ini mengunggah lagu I Want It All yang berasal dari album barunya nanti, AM.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 03 Sep 2013, 19:30 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2013, 19:30 WIB
artic-monkeys-band-130903c.jpg
Band rock Inggris Arctic Monkeys baru saja pamerkan sebuah lagu baru bertajuk 'I Want It All'. Diketahui, lagu milik grup asal Sheffield, ini merupakan salah satu nomor yang ada di album terbarunya nanti, 'AM'. Nuansa rock yang variatif dan suram terdengar saat nada-nada mulai mengalun.

Melalui sebuah radio, Arctic Monkeys memperdengarkan lagu yang menjadi track nomor 5 di album AM ini pada 2 September 2013 lalu. Jika didengarkan secara seksama, lagu ini hampir mirip dengan alunan tembang milik Queens of the Stone Age.

Memang, di album AM yang bakal dirilis pada 9 September 2013 mendatang nanti, terdapat 2 buah lagu yang posisi vokalnya diisi oleh Josh Homme, sang pentolan Queens of the Stone Age. Jadi tembang-tembang lain pun pastilah terpengaruh oleh kehadirannya.

Tembang I Want It All memang tergolong memiliki irama yang datar, namun nada-nada yang didendangkan oleh sang vokalis tidaklah begitu. Suara Alex Turner terdengar cukup dahsyat di sini untuk sebuah musik beraliran psychedelic rock.

Sebelum I Want It All, tembang lain seperti 'R U Mine?' dan 'Do I Wanna Know?' pernah diperdengarkan ke publik. Di dalam album AM sendiri, terdapat 12 judul lagu yang siap menghentak penggemarnya.

Vokalis Alex Turner pernah menyatakan bahwa di dalam album AM terdapat nuansa rap pada beberapa lagunya. Ke depannya, Arctic Monkeys akan memulai tur Inggris sejak 22 Oktober mendatang.

Arctic Monkeys adalah band beraliran indie rock yang dibentuk pada 2002 silam dan terdiri dari Alex Turner (vokal, gitar), Jamie Cook (gitar), Nick O'Malley (bass), dan Matt Helders (drum).(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya