Robocop Tampil Gagah di Poster Perdana

Sosok robot polisi yang diperankan oleh Joel Kinnaman tersebut tampak sangat gagah dengan lambang kepolisian detroit yang terukir didadanya.

oleh Feby Ferdian diperbarui 13 Sep 2013, 16:10 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2013, 16:10 WIB
robocop-130913b.jpg
Film sci-fi RoboCop resmi merilis trailer perdana. Kali ini, dikutip dari harian online Digital Spy, Jumat (13/9/2013), sosok robot polisi yang diperankan oleh Joel Kinnaman tersebut tampak gagah dengan lambang kepolisian Detroit yang terukir apik di dada kanannya.

Tak hanya itu, bila melihat konsep futuristik yang melekat erat di gambar rilisan Metro-Goldwyn-Mayer tersebut, terlihat jelas jika isi filmnya akan mengambil sisi berbeda dari tiga film pendahulunya.

Ini juga berlaku pada kostumnya yang terkesan jauh lebih ringkas serta fleksible untuk bergerak.

Meski banyak diidentikan dengan sosok pahlawan super, sang sutradara Jose Padhilla berani menjamin jika remake terbarunya tersebut tak akan terjebak dalam tren Superhero yang saat ini tengah merajalela.

Bahkan, kembali melansir harian online Digital Spy, Jumat (6/9/2013), Jose pun memastikan jika versi terbaru dari karya Paul Verhoeven itu akan menampilkan sisi yang paling gelap dari seorang RoboCop.

"Ini bukan film superhero. Mungkin setiap orang ingin menjadi Spider-Man atau Iron Man, tapi tidak dengan RoboCop." tegas Jose. "Sungguh, menjadi sosok ini adalah hal yang sangat menyakitkan. Kau bahkan tak bisa menyentuh istri dan anak-anak yang mencintaimu." lanjutnya lagi.

Seperti diketahui, di trailer filmnya, sosok RoboCop versi Jose Padhilla digambarkan memiliki struktur tubuh yang lebih kuat dan lincah. Namun, seolah tak ingin nyawa film originalnya, Jose pun terlihat tetap mempertahankan sisi manusia yang dimiliki oleh tokoh pembasmi kejahatan tersebut.

Pasalnya, seperti yang dipercaya Jose, rasa kasihan yang dirasakan penonton bakal menjadi ikatan tersendiri bagi film yang diangkat dalam tema futuristik ini. Alhasil, atas dasar itu, pria asal Brazil tersebut pun lebih menguatkan sisi emosi yang dimiliki oleh Alex Murphy selaku sang RoboCop.

"Sebuah film yang didasari rasa empati antara penonton dan karakter utama akan selalu menjadi hal yang menyenangkan. Dan mungkin, meskipun bukan tergolong film Superhero, banyak orang yang akan mengagumi tokoh ini." pungkas Jose.(Feb)

Baca:
Robocop Versi Baru Bisa Bergerak Lebih Lincah
Sutradara Robocop Ingkar Janji, Video di YouTube Diblokir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya