Daniel Sahuleka Tagih Royalti Lagu kepada Label Rekaman

Daniel Sahuleka masih menagih royalti yang sudah lama diperjuangkan kepada label Sony Music Indonesia (Sony BMG).

oleh Hernowo Anggie diperbarui 13 Sep 2013, 16:45 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2013, 16:45 WIB
daniel-sahuleka-130913c.jpg
Penyanyi legendaris Daniel Sahuleka diketahui sudah lama berjuang mengurus pelanggaran royalti yang dilakukan label rekamannya dari Sony Music Indonesia (Sony BMG).

Daniel menilai Sony Music telah mengedarkan lagu ciptaannya berjudul Don't Sleep Away This Night untuk dinyanyikan orang lain tanpa seizin dirinya.

"Sebenarnya masalah itu sudah dilakukan mediasi dan disepakati perdamaian dengan pihak Sony. Mereka menarik semua album yang memakai lagu Daniel Sahuleka," jelas manajer Daniel Sahuleka, Johnny Maukar saat menggelar jumpa pers di Tamarin Cafe, Ibis Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2013).

Namun, masalah royalti itu belum sepenuhnya selesai. Daniel menemukan bukti jika Sony Music juga mengedarkan lagu ciptaannya yang paling populer di Indonesia melalui ITunes.

"Disamping itu, ada album kompilasi Evergreen yang memuat lagu Daniel tapi royaltinya tidak pernah dibayarkan ke Daniel Sahuleka. Album itu dirilis tahun 2002," papar Johnny.

Pihak Daniel Sahuleka berupaya untuk menyelesaikan masalah tersebut melalui jalan perdamaian. Akan tetapi, jika tak menemukan kesepakatan dengan Sony Music, Daniel sepakat mengambil langkah hukum. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya