6 Skandal yang Pernah Gemparkan Jagat Hollywood

Selain menghasilkan karya-karya menakjubkan dalam sejarah kesenian dunia, industri glamor Hollywood juga menghadirkan sejumlah mimpi buruk.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Sep 2013, 22:50 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2013, 22:50 WIB
6-artis-130913c.jpg
Bila melihat lebih dekat industri film di Hollywood, Anda akan dikejutkan oleh sisi kelamnya yang lain. Selain menghasilkan karya-karya menakjubkan dalam sejarah kesenian dunia, industri glamor ini juga menghadirkan sejumlah mimpi buruk. Ini membuat para bintangnya bak monster yang menakutkan.

Berikut adalah 6 skandal menghebohkan yang pernah terjadi di Hollywood:

margot-kidder-130913c.jpg
Margot Kidder, pemain film Superman
Video Sex Rob Lowe

Zaman sekarang video seks yang melibatkan pesohor bukanlah hal yang asing ditemui sehari-hari. Selebritas Tanah Air pun kerap kedapatan memilikinya. Dan, tak jarang membuat mereka terjerumus urusan hukum.

Di Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat, terlebih pada era 80-an, kedapatan tak berbusana dalam sebuah video adalah masalah besar. Salah seorang aktor Hollywood yang pertama kali ketiban sial ini adalah si bintang Brat Pack, Rob Lowe. Dia diketahui membawa dua gadis ke kamar hotelnya pada 1988 dan mengabadikan kegiatan cabul bersama kedua gadis tersebut. Saat Lowe pergi ke kamar mandi, dua gadis tadi mencuri kamera yang digunakan merekam adegan dan sejumlah uang dari dompetnya.

Salah seorang gadis tadi ternyata masih di bawah umur. Mereka kemudian menggunakan rekaman video tersebut untuk memeras Lowe. Kendati demikian, Lowe pada akhirnya mampu meniti kembali kariernya. Namun bila menyebut nama Rob Lowe, banyak orang akan selalu terkenang pada video skandal porno yang pernah menimpanya.

roman-polanski-130913c.jpg
Misteri Kematian Natalie Wood

Natalie Wood memulai karier aktingnya di usia yang sangat muda, berperan sebagai Susan Walker di film klasik Miracle on 34th Street. Seiring usianya bertambah, kecantikan eksotisnya berhasil memikat para lelaki.

Pada 1981, dia pergi berlayar bersama suami, aktor Robert Wagner. Wood dan Wagner bertengkar pada satu malam dan Wood dikabarkan menghilang setelahnya.

Jasad Wood yang tanpa busana dan penuh luka lebam ditemukan keesokan harinya. Kematiannya dianggap sebuah kecelakaan, namun banyak pihak yang menduga Wagner ikut terlibat atas kematian istrinya tersebut.

Pada 2011, kapten kapal yang mereka tumpangi mengakui bahwa dirinya telah berbohong selama diinvestigasi oleh pihak kepolisian. Apa yang sebenarnya terjadi hingga kini masih menjadi misteri.

woody-allen-130913c.jpg
Kematian David Carradine

Salah seorang aktor film kelas B paling produktif dalam sejarah industri Hollywood, David Carradine yang memiliki lebih dari seratus judul film dan empat nominasi Golden Globe ini membuat sensasi mencengangkan.

Pada 2009, Carradine pergi ke Thailand untuk syuting film drama bertajuk Stretch. Namun dia kemudian ditemukan tewas di kamar hotelnya, tergantung tanpa busana dengan tali melilit lehernya.

Pada mulanya kematian Carradine tersebut diduga sebagai upaya bunuh diri. Lalu baru kemudian diketahui bahwa kematiannya adalah sebuah kecelakaan. Hasil investigasi menunjukkan bahwa sang aktor pemeran Bill dalam Kill Bill tersebut sedang berlatih adegan seks yang mengharuskan dirinya mengalami sesak napas demi mencapai orgasme.

Setelah insiden kematian tersebut, istri mendiang Carradine ternyata angkat bicara soal kecenderungan seks menyimpang yang kerap dilakukan suaminya tersebut.

david-carradine-130913c.jpg
Woody Allen Menikahi Anak Tirinya

Salah seorang figur paling unik dalam sejarah komedi Amerika, Woody Allen, sedang dalam masa puncak kariernya ketika ia secara tiba-tiba mengejutkan dunia di tahun 1992.

Allen telah berhubungan dengan Mia Farrow sejak awal 80-an. Ia menjadi ayah sekaligus orangtua asuh terhadap anak adopsi hasil dari hubungan sebelumnya. Sangat disayangkan, ia terlalu dekat dengan salah seorang anaknya tersebut, yaitu Soon-Yi Previn, anak asal Vietnam yang diadopsinya.

Pada 1992, Farrow menemukan foto-foto tak senonoh Soon-Yi Previn yang saat itu berusia 20 tahun hasil jepretan Allen. Pada 1997, Allen menikahi putrinya tersebut. Sejak saat itulah keduanya selalu terlihat bersama.

natalie-wood-130913c.jpg
Kasus Pelecehan Seksual Roman Polanski

Sejumlah film garapan sutradara berkebangsaan Polandia-Prancis Roman Polanski terkenal akan pengaruhnya yang kuat, kompleksitasnya, dan juga selalu dipenuhi visual yang provokatif. Patut disayangkan, kehidupan pribadinya telah menjerumuskannya ke jurang nestapa dan menjadikan dirinya salah seorang buangan terhebat dari Hollywood.

Polanski yang tinggal di Los Angeles pada satu ketika tengah menyiapkan sesi pemotretan bersama gadis 13 tahun bernama Samantha Gailey, diduga untuk majalah Vogue. Ketika Samantha datang ke rumahnya, Polanski memberinya minuman beralkohol dan melakukan pelecehan seksual terhadapnya.

Samantha melaporkan hal tersebut kepada polisi di bulan Maret 1977. Alih-alih mematuhi hukum yang berlaku, Polanski malah kabur meninggalkan Amerika. Kini Polanski tinggal di Eropa. Ada ancaman hukum menantinya bila ia menginjakkan lagi kakinya di Benua Amerika.

rob-lowe-130913.jpg
Kegilaan Margot Kidder

Aktris berkebangsaan Kanada Margot Kidder menjadi superstar di era 70-an dan 80-an. Puncaknya ketika ia berperan sebagai Lois Lane dalam film Superman garapan Richard Donner yang fenomenal itu. Namun ketika dia mendapati desas-desus bahwa Hollywood tak mempekerjakan aktris berusia lebih dari 40 tahun, ia pun frustrasi.

Kidder telah lama menderita gangguan bipolar yang berhasil ia tangani hingga tak menimbulkan efek negatif apa pun, hingga sebuah kejadian menimpanya pada 1996.

Ketika itu ia kehilangan naskah cerita yang disimpan di komputernya karena serangan virus. Kidder berhalusinasi tentang agen CIA yang mencoba membunuhnya. Dia membuang dompetnya karena mengira ada bom di dalamnya, dan menghilang beberapa hari, tinggal di dalam kardus di jalanan Los Angeles.

Sewaktu ditemukan, ia begitu kumal, berantakan dan kehilangan sejumlah gigi. Dunia pun terkejut karenanya.(Ans)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya