Menonton Aksi Thor dan Hulk di Film Klasik Sebelum The Avengers

Thor dan Hulk sudah pernah tampil bersama dalam satu layar jauh sebelum The Avengers tayang.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 10 Nov 2013, 22:15 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2013, 22:15 WIB
thor-131110c.jpg
Fans komik Marvel yang sudah menyaksikan The Avengers tahun lalu, pasti merasa senang bisa melihat para superhero beraksi bersama di dalam satu layar. Beberapa karakter yang ada dalam film tersebut, beberapa di antaranya adalah Thor dan Hulk.

Hulk, seperti diketahui, terakhir kali tampil sebelum The Avengers dalam sebuah film bertajuk The Incredible Hulk pada 2008, dimana aktor Edward Norton menjadi pemeran Bruce Banner.

Sementara itu, Thor yang baru-baru ini merilis judul terbarunya, Thor: The Dark World, pertama kali difilmkan dengan judul sendiri pada 2011 lalu oleh Marvel Studios dimana Chris Hemsworth bermain sebagai sang dewa petir.

Namun jauh sebelum film-film tersebut dirilis, Thor dan Hulk sudah pernah tampil bersama dalam satu layar kaca. Keduanya muncul di sebuah film televisi bertajuk The Incredible Hulk Returns yang rilis pada 1988.

Film yang melanjutkan serial televisi The Incredible Hulk (1978) itu, menghadirkan artis-artis lawas pada zamannya. Sebut saja Bill Bixby sebagai Dr. David Banner, Lou Ferrigno sebagai The Hulk, Steve Levitt sebagai Dr. Donald Blake, dan Eric Kramer sebagai Thor.

Dalam film ini, karakter David Banner dikisahkan menjalin hubungan cinta yang bahagia dengan seorang wanita. Setelah menjalin hubungan, ia pun kehilangan seluruh amarahnya, sehingga dirinya tak perlu cemas akan menjelma menjadi Hulk.

Namun, pada suatu hari mantan muridnya yang bernama Donald Blake datang menghampirinya dan bercerita mengenai dewa petir bernama Thor. Hingga pada suatu ketika, Thor tiba-tiba terpanggil oleh Donald, dan David pun berubah menjadi Hulk kembali. Dari situlah konflik Thor dan Hulk berawal.

Meskipun memperlihatkan banyak adegan pertarungan, akan tetapi banyak sekali hal-hal yang masih sangat kurang sempurna dan terlalu dipaksakan dalam film ini.

Maklum saja, di era 1988 masih belum ada teknologi dan teknik canggih yang mampu merealisasikan pertarungan seru kedua superhero itu. Sehingga, penggarapannya pun dibuat ala kadarnya.

The Incredible Hulk Returns dilanjutkan kemudian oleh The Trial of the Incredible Hulk yang rilis pada 1989 dengan format yang sama. Barulah kemudian The Death of the Incredible Hulk dirilis pada 1990 untuk mengakhiri perjalanan Hulk di era 1980an.

Lantas setelah penayangan The Avengers, apakah keduanya akan terlihat bersama kembali dalam sekuelnya? Ditambah lagi, masih belum ada kepastian mengenai cerita sekuel yang bertajuk The Avengers: Age of Ultron itu. Namun yang pasti, para penggemar harus bisa bersabar untuk menyaksikannya pada 1 Mei 2015 mendatang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya