Meski Makin Tua, Luna Sea Bisa Gebrak Dunia Musik

Luna Sea memang telah menjadi musisi gaek. Namun mereka tetap bisa menggebrak dunia musik dengan karya barunya.

oleh Desika Pemita diperbarui 11 Nov 2013, 16:00 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2013, 16:00 WIB
luna-sea-131111b.jpg
Luna Sea bolah saja band asal Jepang yang berusia lebih dari 20 tahun. Namun Luna Sea masih bisa eksis dan bertahan di dunia musik dengan kemampuan mereka.

Hal itu dibuktikan dengan peluncuran album terbarunya bertajuk A Will dalam waktu dekat. Album Luna Sea terbaru ini merupakan karya perdana Luna Sea setelah 13 tahun lamanya belum menelurkan karya, Tokyohive, Senin (11/11/2013).

Album ini akan terdiri dari beberapa single milik Luna Sea yang telah dirilis sebalumnya, termasuk The End of the Dream Rouge, Thoughts, dan Run. Album dari Luna Sea ini akan diluncurkan 11 Desember mendatang.

Album milik Luna Sea sebelumnya berjudul Lunacy, dirilis Juli 2000 silam. Musik Luna Sea dalam album tersebut, termasuk Love Song, berhasil masuk dalam tangga lagu ternama Jepang.

Luna Sea beranggotakan J, Inoran, Sugizo, Shinya, dan Ryuichi merupakan band rock Jepang yang dibentuk 1986 silam. Luna Sea telah mewarnai dunia musik Jepang selama kurang lebih 27 tahun.

Di awal penampilannya, Luna Sea berdandan dengan kostum dan make-up sehingga menjadikan mereka sebagai band visual kei tersukses abad ini. Seiring berjalannya waktu, mereka mulai menanggalkan dandanan mereka sehingga tampil dengan lebih sederhana.

Luna Sea pun disebut sebagai 100 idola paling berpengaruh versi HMV Jepang. Setelah peluncuran album barunya, Luna Sea akan menggelar konser dunianya yang akan berlangsung di awal 2014.(des)

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya