Musisi Jepang Serbu Jakarta Sebulan Penuh di J-Music Lab!

J-Music Lab bertujuan untuk mempromosikan musik pop Jepang di Asia Tenggara, salah satunya adalah Indonesia.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 15 Nov 2013, 19:00 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2013, 19:00 WIB
j-music-lab-131115c.jpg
Musik Jepang memang sudah sangat terkenal di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Namun, masih banyak pendengar di tanah air yang belum terlalu fasih dengan genre satu ini. Sehingga, butuh cara baru yang lebih efektif dalam memperkenalkannya.

Memiliki tujuan untuk mempromosikan musik pop Jepang di Asia Tenggara, Asosiasi Industri Rekaman Jepang (Recording Industry Association of Japan - RIAJ) turun tangan langsung dalam mensponsori sebuah acara di Indonesia.

Bertajuk J-Music Lab, acara ini menampilkan banyak musisi asli Negeri Sakura dalam memberikan karya dan performanya di atas panggung The Only One Club lantai 5 f(x) Shopping Mall, Jakarta.

Event yang turut melibatkan pihak PT. Sony Music Entertainment Indonesia ini akan berlangsung selama satu bulan sejak Jumat, 15 November 2013 hingga 15 Desember 2013.

Selain itu, terdapat juga kerjasama dengan pihak Yayasan Promosi Industri Musik dan Budaya (Foundation for Promotion of Music Industry and Culture - PROMIC) yang mampu membawa para artis-artis Jepang di acara ini hingga ke tanah air.

Para Artis yang terjun langsung demi memuaskan para penggemar musik Jepang terutama J-Pop dan Anisong (Anime Song) antara lain Kaname Kawabata (tampil 15-16 November), Amiaya (15-16 November), Moumoon (23 November), dan Dempagumi.inc (30 November).

Memasuki bulan depan, ada aksi dari TarO&JirO (tampil 7 Desember), dan Eir Aoi (14 Desember). Terdapat juga sosok DJ muda penggemar berat anime yang turut memeriahkan acara ini, yaitu DJ Kazu.

Pendukung penuh acara yang berasal dari kalangan musisi tanah air adalah Aiu Ratna. Sebelumnya, Aiu terkenal melalui performanya di band Garasi. Sehingga bagi yang hendak menikmati pertunjukan musik pop Jepang di akhir pekan, ada baiknya datang ke J-Music Lab setiap malam Minggu mulai Sabtu besok (16 November 2013).(Rul)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya