Ras Muhammad Serukan <i>Anti Bullying</i>

Bullying yang dialami anak-anak sungguh sangat mengkhawatirkan. Inilah yang menjadi dasar musisi reggae Ras Muhammad untuk ambil bagian.

oleh Julian Edward diperbarui 18 Jan 2014, 22:00 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2014, 22:00 WIB
ras-muhammad-140118b.jpg

Bullying yang dialami anak-anak sungguh sangat mengkhawatirkan. Selain bisa menimbulkan trauma, aksi bullying juga bisa memicu tindak kriminalitas. Inilah yang menjadi dasar musisi reggae Ras Muhammad untuk ambil bagian dalam aksi anti bullying.

"Saya itu kan menggeluti musik reggae, musik yang memang anti kekerasan dan anti bullying. Dan kita juga himbau anak muda agar stop bulllying. Harus ada solusinya," kata Ras Muhammad di acara launching `Buku Saku dan Panduan Anti Bullying` di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2014).

Menurut pria yang kerap memakai sorban di kepala ini, korban bullying di zaman sekolah bisa diidentifikasi dengan mudah. Biasanya, mereka yang terlihat lemah akan jadi bahan intimidasi bagi yang bertubuh besar.

"Target-target bullying itu kan anak-anak aneh. Biasa di bully itu karena terlihat lemah, mungkin karena kurus jadi target," cetus Ras Muhammad.

Oleh karena itu, sejak lima tahun lalu ia terpanggil untuk menciptakan lagu yang menyuarakan anti bullying dan kekerasan. "Waktu itu sama Saykoji, bikin lagu Kenapa Mesti Memikirkan. Itu untuk generasi muda untuk tidak lakukan kekerasan, karena bullying kan element kekerasan juga," pungkas dia.(Jul/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya