The Lego Movie Masih Perkasa, RoboCop Bengong di Posisi Tiga

Di pekan kedua, film 'The Lego Movie' kembali membuat kejutan lewat pendapatan yang tergolong besar. Sementara RoboCop, terdiam di posisi 3.

oleh Feby Ferdian diperbarui 17 Feb 2014, 14:50 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2014, 14:50 WIB
robo-140217b.jpg
Senada dengan pekan lalu, film 'The Lego Movie' kembali membuat kejutan lewat pendapatan yang masih tergolong besar. Memanen lebih dari USD 48 juta, karya sutradara Phil Lord dan Chris Miller ini berhasil mempertahankan peringkat pertama dan menggagalkan ambisi tiga film baru seperti 'About Last Night', 'Endless Love', hingga 'Winter's Tale'.

Sementara RoboCop yang belakangan digadang-gadang sebagai salah satu film yang paling ditunggu di Februari, harus berlapang dada lewat raupannya yang hanya mencapai USD 21,5 juta. Alhasil, selain gagal menaklukan sang jawara bertahan, film karya Jose Phadila ini juga kalah oleh About Last Night yang mampu mencetak USD 27 juta.

Berikut daftar lengkapnya:

1. (pekan ke-2) The Lego Movie - USD 48,8 juta
2. (baru) About Last Night - USD 27 juta
3. (baru) RoboCop - USD 21,5 juta
4. (pekan ke-2) The Monuments Men - USD 15 juta
5. (baru) Endless Love - USD 13,3 juta
6. (pekan ke-5) Ride Along - USD 8,7 juta
7. (baru) Winter's Tale - USD 7,7 juta
8. (pekan ke-13) Frozen - USD 5,8 juta
9. (pekan ke-8) Lone Survivor - USD 4 juta
10. (pekan ke-4) That Awkward Moment - USD 3,3 juta

Seperti diketahui, dibintangi oleh nama-nama besar seperti Chris Pratt, Will Ferrell, Elizabeth Banks, Will Arnett, Liam Neeson, Morgan Freeman, hingga Channing Tatum, film pertama Lego sukses mendapat banyak pujian dari para penonton dan pengamat film.

Bahkan, dengan pendapatan di pekan pertama yang mencapai 69,1 juta, Lego juga berhasil menjabat sebagai salah satu film dengan pembukaan terbesar di bulan Februari. Nyaris mengalahkan 'Passion of the Christ' yang menorehkan angka USD 83,8 juta pada satu dekade lalu.(Feb)

Baca juga: Demam The Lego Movie, The Simpson Bikin Episode Spesial Lego

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya