Kirk Hammett: Kami Telah Mulai Garap Album Baru

Metallica tengah bersiap merilis album terbaru. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kirk Hammet dalam sebuah kesempatan wawancara.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Feb 2014, 18:00 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2014, 18:00 WIB
kirk-hammett-140222b.jpg

Bagi Anda para metalheads, siapkanlah diri Anda untuk menyambut karya terbaru dari Kirk Hammet, James Hetfield, Lars Ulrich, dan Robert Trujillo. Pasalnya, saat ini mereka tengah menggarap album terbaru.

Seperti yang dilansir dari Blabbermouth belum lama ini, band metal legendaris yang pada tahun lalu sukses tampil di Indonesia, telah mengkonfirmasi bahwa para personel Metallica tengah dalam proses penggarapan album baru dan hal ini disampaikan langsung oleh sang gitaris Kirk Hammett kepada majalah Kerrang.

"Kami tidak punya alasan lagi untuk menunda pembuatan album. Kami akan kembali dan mulai bekerja untuk album ini. Saya sangat senang, James telah memiliki 800 riff. Saya hanya punya 400, tapi ini akan jadi menarik," ujar Hammett dalam wawancara dengan majalah Kerrang.

Saat ditanya mengapa pembuatan album baru terkesan lambat, Hammett menjawab, "Kami hanya menunda-nunda karena kami senang berada di rumah dengan keluarga kami, tapi kami benar-benar senang menulis lagu dan membuat album bersama."

Meski sudah memulai menggarap album baru, namun Kirk mengaku belum ada lagu baru yang diciptakan. Tetapi, konsepnya sudah ada di dalam kepala.

"Kami baru memulai mengumpulkan materi untuk album baru. Tapi sudah tak sabar untuk berkumpul bersama dan membuat lagu baru," jelas Kirk.

Para penggemar seperti harus lebih bersabar karena album terbarunya itu diprediksi akan rampung pada 2015 mendatang. Grup band pelantun One itu terakhir merilis album Death Magnetic pada 2008 lalu. (Ars)


Baca juga:

Metallica Pesimis Bisa Rilis Album Baru Tahun Ini
Februari 2014, Prince Akan Gelar Konser di London
Mengenang Kurt Cobain Lewat Lirik Terbaik Nirvana

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya