Bentuk Sekretariat Bersama, Gerindra Jatim: Bukti Koalisi Ini Konkret dan Solid

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur Muhammad Fawait menampik kabar perpecahan koalisi Gerindra - PKB.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 23 Jan 2023, 20:15 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2023, 19:28 WIB
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim  Muhammad Fawait. (Istimewa).
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait. (Istimewa).

Liputan6.com, Surabaya - Partai Gerindra dan PKB sepakat membentuk sekretariat bersama  (Sekber) di kawasan Menteng Jakarta Pusat. Langkah politik ini menepis isu koalisi ini kandas di tengah jalan karena pecag kongsi.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur Muhammad Fawait menampik kabar perpecahan koalisi Gerindra - PKB. Menurut pria yang akrab disapa Gus Fawait itu, koalisi Gerindra - PKB tetap solid. Hal itu dibuktikan dengan dibentuknya Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra - PKB.

"Dengan terbentuknya Sekber Gerindra - PKB, bukti koalisi ini konkret. Kami tetap solid menuju pilpres 2024," tegas Gus Fawait, Senin (23/1/2023).

Bendahara DPD Partai Gerindra Jatim ini mengungkapkan, pasca terbentuknya Sekber Gerindra - PKB di tingkat pusat, akan dibentuk pula Sekber Gerindra - PKB di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Ini dilakukan untuk menyelaraskan langkah antara sekber pusat dengan yang di bawah.

Terbentuknya sekber ini juga menambah semangat kader dari kedua partai, baik Gerindra mau pun PKB. Sebab mereka memiliki kandidat capres dan cawapres di pilpres mendatang.

"Kami sami'na wa atho'na dengan DPP. Karena itu, kami akan tindaklanjuti pembentukan Sekber di tingkat pusat dengan membentuk Sekber di tingkat provinsi dan kabupaten/kota," terang Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) itu.

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jawa Timur versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini menjelaskan, sebagai menteri Prabowo Subianto selalu tunduk dan patuh pada Presiden Joko Widodo. Hal itu dibuktikan, beliau tak pernah melakukan aktifitas kepartaian di tengah waktu kerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komitmen Prabowo

Hadapi Pemilu 2024, Partai Gerindra dan PKB Resmikan Sekretariat Bersama
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melambaikan tangan saat peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) di Jalan Jl. Ki Mangunsarkoro No. 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). Peresmian Sekber ini tanda dua partai yang tengah berkoalisi serius untuk 2024 mendatang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Gus Fawait melanjutkan, kalau pun ada waktu libur atau cuti bersama, jarang digunakan beliau untuk aktifitas partai. Beliau hanya menyempatkan diri bersilaturahmi dengan ulama dan habaib yang sudah lama ia kenal.

"Komitmen Pak prabowo untuk tidak menggunakan jam kerja untuk kegiatan partai, benar-benar beliau pegang. Makanya praktis beliau belum berkampanye seperti calon lainnya. Tapi alhamdulillah, elektabilitasnya tetap tinggi," pungkas kader GP Ansor tersebut.

 

Infografis Muncul Lagi Wacana Duet Prabowo-Jokowi di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Muncul Lagi Wacana Duet Prabowo-Jokowi di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya