5 Restoran Korea di Kota Malang yang Patut Dicoba Pecinta K-Pop dan Drakor

Hidangan dan interior bernuansa negeri ginseng jadi andalan restoran Korea di Kota Malang

oleh Zainul Arifin diperbarui 25 Jan 2023, 18:05 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2023, 18:05 WIB
5 Restoran Korea di Kota Malang
Hidangan yang disajikan di restoran Korea di Kota Malang (IG : @kimchistory )

Liputan6.com, Malang - Saat ini kalau ingin menyantap kuliner Korea tak harus pergi langsung ke sana. Sudah ada lho di Kota Malang. Lantas, di mana saja lokasi restoran Korea di Kota Malang yang patut dicoba itu ?

Penggemar budaya serba Korea biasanya merasa kurang menghayati jika tak menonton drakor, mendengarkan lagu K-Pop, menyantap makanan atau minum minuman layaknya orang Korea. Budaya ini yang kemudian memicu tumbuh suburnya bisnis kuliner Korea di Kota Malang.

Beberapa tahun belakangan, usaha restoran yang menjual makanan dan minuman khas Korea menjamur di kota ini. Rasanya mencari lapak kuliner Korea sekarang ini lebih mudah ketimbang lima sampai sepuluh tahun yang lalu.

Menariknya, sejumlah restoran itu tak melulu menyajikan hidangan masakan khas negeri Ginseng tersebut sebagai andalannya untuk menggaet konsumen. Sebab ada pula yang lebih menonjolkan nuansa Korea sebagai ciri khasnya.

Bahkan, tak jarang pula pengelola resoran itu menggelar acara gathring bagi pecinta budaya Korea, baik drakor maupun K-Pop. Inilah 5 rekomendasi restoran Korea di Kota Malang yang patut dicoba

 


5 Rekomendasi Restoran Korea di Kota Malang Patut Dicoba:

1. Kimchi Story

Nama Kimchi Story diambil dari hidangan khas Korea bernama Kimchi yang berupa sayuran fermentasi. Menu andalan di restoran ini adalah Yangnyeom Mix Mozzarella berbahan dasar ayam. Isinya terdiri dari ayam goreng crispy dibalur saus manis khas Korea dan taburan keju leleh.

Untuk bisa menikmati menu lezat tersebut, silakan datang ke lokasinya di Jalan Raya Tidar No. 2A, Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 15.00 WIB hingga tutup pada pukul 21.00 WIB.

Harga per menu di restoran ini tergolong murah, mulai Rp10 ribu saja. Menu termahalnya mencapai Rp55 ribu.

2. Aventree Korean Grill Resto & Homestay

Seperti namanya, Aventree Korean Grill Resto & Homestay memadukan konsep tempat makan dengan tempat menginap yang dipenuhi dengan nuansa Korea. Menu yang tersedia di restoran ini cukup beragam. Kamu bisa mencoba street food hingga soup khas negeri ginseng.

Lokasi restoran dan homestay ini berada di Jalan Soekarno Hatta Blok B No.4A, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Bukanya setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 21.00 WIB. Harga menu di sini berkisar mulai Rp 29 ribu hingga Rp 150 ribu per porsinya.


3. Seoulscent Korean Cafe

Seoulscent Korean Cafe merupakan tempan nongkrong asyik bagi para penggemar budaya Korea di Kota Malang. Konsep yang ditawarkan instagramable sekali yang tercermin lewat desain interiornya.

Sejumlah menu yang ditawarkan antara lain tteokbokki, jajangmyeon, ramyeon, miyeokguk, gimmari dan sebagainya. Kamu juga bisa pesta barbeque dengan harga terjangkau di sini, yakni Rp 55 ribu per porsi sajian.

Jika tertarik, silakan datang ke Jalan Bunga Mondaki No. 30, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Jam operasionalnya mulai pukul 12.30 WIB. Khusus di hari Jumat, tempat nongkrong ini buka mulai pukul 13.00 WIB. Jangan lupa, pada hari Senin libur.

4. Kochi Seoul

Kochi Seoul dikenal luas memiliki sajian street food ala Korea-nya. Menunya cukup beragam. Salah satu menu favoritnya adalah Jeju Box berupa kentang dan kue beras dengan bumbu pilihan. Menu lainnya seperti Cheese Buldak yang berisi ayam goreng krispi dengan saus ala Korea.

Selain itu, di sini juga ada cemilan khas Korea, seperti Hotteok atau pancake khas Korea yang berisi gula dan bubuk kayu manis. Kamu pun bisa memesan menu lain yang disajikan dengan pelengkap es krim.

Alamat lengkapnya ada di Jalan Sekampung No. 6, Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Sejak pukul 10.00 WIB kamu bisa memesan menu di sini dan tutupnya pada pukul 20.00 WIB. Harga menu per porsinya cukup terjangkau mulai Rp 25 ribu.

5. Teras Korea Malang

Teras Korea Malang menyajikan menu utama daging panggang khas Korea yang bisa disajikan dengan nasi putih. Selain menu barbeque, di sini juga ada menu lain seperti tteokbokki, rabokki, Croffel atau Croissant Waffle dengan beragam topping.

Datang saja ke lokasinya yang berada di Jalan Raya Tlogomas No.Kav. 1, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

[INFOGRAFIS] Sejuta Rasa Kuliner Indonesia
Indonesia bukan hanya kaya dengan ragam budaya, tapi juga cita rasa masakannya yang khas. Mari berwisata kuliner di tempat-tempat ini.
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya