Bocah 8 Tahun Terseret Arus Selokan saat Hujan Deras Guyur Malang

Sandal korban tercebur ke selokan yang saat itu aliran airnya dalam keadaan deras. Namun, pada saat korban akan mengambil sandal tersebut, tiba-tiba anak berusia delapan tahun itu terseret arus air.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Jan 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2023, 12:00 WIB
Melacak Penyebab Utama Banjir Bandang di Lawang Malang
Tumpukan sisa material lumpur dan kayu di dekat Jembatan Srigading, Lawang, Malang pasca bencana banjir bandang yang terjadi di wilayah itu pada Selasa, 8 Maret 2022 (Zainul Arifin/Liputan6.com)

Liputan6.com, Malang - Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Rabu (25/1/), seorang bocah berusia delapan tahun terseret arus selokan.

Kejadian itu bermula saat sepeda motor yang ditumpangi ibu korban mogok saat melintas di Jalan Wisnuwardhana, Desa Candirenggo, Singosari pukul 15.30 WIB.

“Sepeda motor yang ditumpangi korban mogok. Kemudian ibu dan anak tersebut akan menepi,” kata Kapolsek Singosari Polres Malang Kompol Achmad Robialmengatakan dilansir dari Antara, Rabu (25/1/2023).

Robial menjelaskan, pada saat berada di tepi jalan, Ibu korban yang bernama Siti Maysaroh bersama saksi lain yakni Ika (31) serta korban berdiri di samping selokan yang ada di jalan tersebut.

Menurut keterangan, lanjutnya, sandal korban tercebur ke selokan yang saat itu aliran airnya dalam keadaan deras. Namun, pada saat korban akan mengambil sandal tersebut, tiba-tiba anak berusia delapan tahun itu terseret arus air.

“Saat korban hendak mengambil salah satu sandal yang terbawa arus itu, tiba-tiba korban tercebur ke dalam selokan dan terbawa arus air,” katanya.

Ia menambahkan, pada saat kejadian hujan deras tengah mengguyur wilayah Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari. Hujan deras tersebut menyebabkan debit air pada selokan di lokasi kejadian penuh dan air mengalir deras.

“Saat itu sedang hujan deras dan debit air di selokan sedang penuh,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Proses Pencarian

Saat ini, personel Polsek Singosari bersama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan sejumlah unsur terkait serta warga sekitar masih melakukan proses pencarian terhadap anak yang merupakan warga Desa Lowoksari, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang tersebut.

“Sejumlah personel sudah kami terjunkan untuk membantu proses pencarian," katanya.

Sebagai informasi, hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Singosari kurang lebih sejak pukul 14.30 WIB. Hujan dengan intensitas tinggi tersebut menyebabkan debit air meningkat dan adanya genangan di sejumlah akses jalan yang dilalui warga.

Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar? (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya