Polisi Dalami Penyebab Truk Tersangkut di Perlintasan Kereta Sebelum Dihantam KA Brantas

Pihak kepolisian akan meinta keterangan ahli mengenai penyebab truk yang tersangkut di perlintasan kereta tersebut. Sementara itu, kata dia, proses pemeriksaan terhadap pengemudi truk berinisial HS masih dilakukan.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Jul 2023, 06:03 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2023, 06:03 WIB
Kereta vs truk
Kondisi KA Brantas masih berada di lokasi sementara truk tronton pengangkut alat berat masih dievakuasi dari dalam sungai Banjir Kanal Barat. Foto: lioutan6.com/felek wahyu 

Liputan6.com, Surabaya - Insiden tabrakan antara KA Brantas dengan truk trailer di perlintasan sebidang di Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah masih didalami polisi.

Sementara diduga truk tersangkut sehingga berhenti di rel perlintasan kereta api dan tertabrak KA Brantas relasi Jakarta-Blitar yang sedang melintas.

"Masih didalami, ada beberapa kemungkinan penyebab," kata Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi di Semarang, dilansir dari Antara, Rabu (19/7/2023).

Dia mengatakan, pihak kepolisian akan meminta keterangan ahli mengenai penyebab truk yang tersangkut di perlintasan kereta tersebut. Sementara itu, kata dia, proses pemeriksaan terhadap pengemudi truk berinisial HS masih dilakukan.

Menurut dia, polisi juga berencana untuk meminta keterangan masinis KA Brabtas serta penjaga perlintasan Jalan Madukoro.

Dia memastikan sopir tidak melarikan diri namun mengamankan diri sebelum akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Sopir truk tersebut saat ini berstatus sebagai saksi.

Dalam insiden tabrakan tersebut tidak ada korban jiwa, termasuk masinis KA Brantas dan sopir truk yang tertabrak selamat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Terjadi Ledakan

Sebelumnya, Kereta Api Brantas tujuan Jakarta-Blitar menabrak sebuah truk di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, Selasa malam (18/7)

KA menabrak bagian kepala truk trailer yang melintas dari arah utara ke selatan. Sempat terjadi ledakan saat lokomotif kereta menabrak kepala truk.

Bagian kepala dan ekor gandengan truk terjepit di mulut jembatan rel jembatan Kanal Banjir Barat Semarang itu.

Infografis Jamu Populer di Indonesia
Infografis jamu populer di Indonesia. (Dok: Liputan6.com Tim Grafis)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya