Mulai Beroperasi, Begini Penampakan Wah Kereta Suite Class Surabaya-Gambir yang Tiketnya Dibanderol Rp 1,9 Juta

Kereta Suite Class Compartment resmi meluncur dari Stasiun Gubeng Surabaya menuju Stasiun Gambir atau sebaliknya. Harga tiketnya pun cukup fantasi yaitu Rp 1.950.000.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 12 Okt 2023, 06:07 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2023, 06:07 WIB
Kereta Suite Class Compartment Surabaya-Gambir dipatok dengan harga Rp 1.950.000. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Kereta Suite Class Compartment Surabaya-Gambir dipatok dengan harga Rp 1.950.000. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Kereta Suite Class Compartment resmi meluncur dari Stasiun Gubeng Surabaya menuju Stasiun Gambir atau sebaliknya. Harga tiketnya pun cukup fantasi yaitu Rp 1.950.000.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menyampaikan bahwa Oktober ini KAI memberikan tarif promo Kereta Suite Class Compartment dengan harga Rp 1.950.000.

"KAI optimis akan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat dan menjadi pilihan utama bagi pelanggan yang melakukan perjalanan jarak jauh dengan nuansa baru," ucapnya, Rabu (11/10/2023).

Luqman mengungkapkan, kereta Suite Class Compartment dirangkaikan pada KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng – Gambir, dengan keberangkatan pukul 09.05 WIB, tiba di Gambir pukul 19.40 WIB.

"Dan KA Bima relasi Surabaya Gubeng – Gambir, jam keberangkatan pukul 19.20 WIB, tiba di Gambir pukul 06.00 WIB," ucap Luqman.

Luqman menyebut, pengoperasian ini disambut baik oleh masyarakat, terbukti dengan tingkat keterisian 100 persen pada kereta Suite Class Compartment KA Argo Semeru di hari pertama beroperasi.

"Sementara itu, pada KA Bima kereta Suite Class Compartment tingkat keterisian sebesar 90 persen," ujar Luqman.

Luqman mengatakan, kereta Suite Class Compartment memiliki 16 ruang private dan tiap ruangan terpasang pintu geser otomatis, dan pencahayaan temaram.

"Adapun fasilitas lainnya yakni kursi dapat direbahkan hingga 180 derajat dan diputar menyesuaikan dengan arah perjalanan KA, tingkat kehangatan kursi dapat diatur, dan juga tambahan fitur pijat yang dapat diatur sesuai keinginan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Layanan Makan dan Minum

Kereta Suite Class Compartment didesain dengan interior mewah. (Dian Kurniawan/liputan6.com)
Kereta Suite Class Compartment didesain dengan interior mewah. (Dian Kurniawan/liputan6.com)

 

Luqman menjelaskan, kereta ini juga memiliki Train Onboard Infotainment System yang mengakomodir pelanggan untuk bisa memutar film populer, musik, hingga kanal televisi nasional sepanjang perjalanan.

Selain itu, lanjut Luqman, pelanggan juga dimanjakan dengan layanan makanan dan minuman serta berbagai layanan spesial lainnya.

"Secara keseluruhan, kereta Suite Class Compartment ini merupakan produk terbaru yang dimiliki KAI, dengan berbagai keunggulan yang diharapkan bisa menghadirkan pengalaman terbaru bagi pelanggan selama menikmati perjalanan dengan transportasi kereta api," ujarnya.

Infografis Jalur Kereta Api Indonesia
Begini jalur kereta api di seluruh Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya