Gerindra Surabaya Komitmen Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran, Sosialisasi Door to Door

Selain sosialisasi sosok pasangan, Cahyo menyatakan DPC Gerindra Surabaya berupaya mengenalkan berbagai program prioritas yang telah disusun oleh Prabowo dan Gibran.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Okt 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2023, 08:00 WIB
Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Kompak Kenakan Kemeja Biru Saat Daftar Capres Cawapres, Tampilan Manis Selvi Ananda Jadi Sorotan
Penampilan manis Selvi Ananda bikin salah fokus saat Prabowo - Gibran daftar Capres Cawapres ke KPU (@prabowo)

Liputan6.com, Surabaya - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Surabaya berkomitmen membawa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang dalam satu putaran di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Cahyo Harjo Prakoso mengatakan, kemenangan satu putaran merupakan target yang juga diharapkan oleh seluruh unsur pemenangan Prabowo-Gibran, baik di pusat maupun daerah.

"Sama dengan yang disampaikan pusat, kami meyakini dan siap untuk berjuang secara maksimal memenangkan Pak Prabowo-Mas Gibran satu putaran, kami optimistis satu putaran," kata Cahyo di Surabaya, dilansir dair Antara, Rabu (25/10/2023).

Karena itu, setelah pasangan Prabowo-Gibran mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, kader DPC Gerindra di Kota Surabaya mulai menyusun strategi meningkatkan intensitas sosialisasi kepada masyarakat setempat.

Kerja kader Gerindra turun ke bawah disebutnya sebagai ikhtiar untuk mencapai kemenangan di kontestasi tahun depan.

"Selama ini kami turun, Alhamdullilah masyarakat Surabaya banyak yang mengharap Pak Prabowo terpilih di 2024, kami mengecek nama Mas Gibran dan banyak juga mengharapkan beliau jadi pemimpin nasional," ujarnya.

Selain sosialisasi sosok pasangan, Cahyo menyatakan DPC Gerindra Surabaya berupaya mengenalkan berbagai program prioritas yang telah disusun oleh Prabowo dan Gibran.

"Tentu door to door, khususnya mengenalkan program prioritas yang disampaikan Mas Gibran, seperti dana abadi pesantren, lansia, program kartu anak sehat, dimana itu sangat fokus pada pembangunan sumber daya manusia," ucapnya.

Sebagaimana yang diketahui, pasangan bakal calon presiden Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, siang tadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ketua Partai Turut Mendampingi

Prabowo-Gibran mendaftar Pilpres 2024
Kendaraan buatan PT Pindad asal Indonesia itu dihias oleh janur kuning layaknya pengantin. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Saat mendaftar, Prabowo-Gibran didamping oleh ketua partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM), seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

KPU RI membuka masa pendaftaran pasangan capres dan cawapres untuk Pemilu 2024 pada 19-25 Oktober 2023.

Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu), pasangan calon presiden dan wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Saat ini, terdapat 575 kursi di parlemen sehingga pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 harus memiliki dukungan minimal 115 kursi di DPR RI. Bisa juga, pasangan calon diusung oleh parpol atau gabungan parpol peserta Pemilu 2019 dengan total perolehan suara sah minimal 34.992.703 suara.

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya