Merchandise Piala Dunia U-17 Karya UMKM Surabaya Mulai Bertebaran, Yuk Dibeli Harga Mulai Rp 10 Ribu

Pemkot Surabaya telah memasarkan beragam merchandise karya produk UMKM Piala Dunia U-17 sejak beberapa hari yang lalu sebelum perhelatan itu dimulai pada 10 November 2023.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 10 Nov 2023, 16:02 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2023, 16:02 WIB
Aneka ragam merchandise Piala Dunia U-17 mulai dijual di sejumlah tempat di Kota Surabaya. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Aneka ragam merchandise Piala Dunia U-17 mulai dijual di sejumlah tempat di Kota Surabaya. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Pemkot Surabaya telah memasarkan beragam merchandise atau suvenir Piala Dunia U-17 karya produk UMKM Surabaya sejak beberapa hari yang lalu, sebelum perhelatan itu dimulai pada 10 November 2023.

“Kami sudah mulai menjual merchandise di mal, SKG, dan terminal. Alhamdulilah, support  dari mal juga sangat luar biasa. Baik tenan, tempat, hingga proses menghias juga oleh mereka,” kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, dan Perdagangan (Dinkopdag) Kota Surabaya, Dewi Soeriyawati mengatakan, Kamis (9/11/2023).

Dewi menjelaskan, ragam merchandise yang dipasarkan terdiri dari gantungan kunci, hiasan magnet, bolpoin, topi, bantal, boneka, tas, bucket hat, tote bag, hingga T-Shirt (kaos) dengan gambar ikon Kota Surabaya, yakni Suro dan Boyo.

“Target penjualan kami adalah terjual habis, sebab harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp 10.000 hingga sekitar Rp 125.000. Itu adalah harga asli dari UMKM, sangat terjangkau,” jelasnya.

Oleh karena itu, Dewi mengajak seluruh masyarakat dan para suporter bola untuk ikut meramaikan perhelatan akbar Piala Dunia U17 dengan membeli merchandise hasil dari produk UMKM Kota Surabaya. Apalagi, Kota Surabaya menjadi home base bagi Tim Nasional (Timnas) Indonesia selama berlaga di Grup A.

“Menjadi kebanggan tersendiri karena Piala Dunia U-17 diselenggarakan di Kota Surabaya. Monggo (silahkan) masyarakat Surabaya ikut menyaksikan perhelatan tersebut yang akan dimulai pada 10 November 2023, serta ikut membeli merchandise karya UMKM Surabaya. Mari kita bangga menggunakan produk UMKM,” pungkasnya.

Diketahui, para pecinta bola atau suporter bola, masyarakat, maupun turis mancanegara bisa mulai membeli produk karya UMKM Kota Surabaya itu di berbagai pusat perbelanjaan hingga di terminal.

Pengunjung bisa mendapati lokasi penjualan merchandise Piala Dunia U-17 di Galaxy Mall, Tunjungan Plaza, Royal Plaza, Ciputra World Surabaya, Pakuwon Mall, Surabaya Kriya Gallery (SKG) Merr dan Siola, Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Terminal Osowilangon, serta Terminal Benowo Kota Surabaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Eri Cahyadi Bagikan 2 Ribu Tiket Gratis untuk Pelajar

Trophy Tour Piala Dunia U-17
Walikota Surabaya Eri Cahyadi berpose dengan trofi Piala Dunia U-17 yang akan diperebutkan 24 negara pada gelaran yang dimulai pada 10 November nanti di stadion Gelora Bung Tom (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, bahwa ada 2.000 tiket gratis Piala Dunia U-17 yang dibagikan kepada pelajar SD-SMA. Tiket tersebut bisa digunakan untuk menonton pembukaan Piala Dunia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Jumat 10 November besok.

"Ada 2000 tiket yang kita gratiskan untuk anak-anak sekolah. Jadinya gratis SMA, SMP dan SD. Kita bagi ada 2.000 (tiket)," kata Wali Kota Eri Cahyadi, Kamis (9/11/2023).

Wali Kota Eri juga menjelaskan mekanisme pembagian tiket tersebut akan dilakukan melalui sekolah-sekolah. Sekolah akan mendapatkan tiket sesuai dengan jumlah siswa dan dibagikan secara acak.

"Jadi tiketnya langsung, terusan. Jadi langsung bisa digunakan untuk (menonton) pertandingan pertama dan kedua," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa tiket Piala Dunia U17 untuk pertandingan hari pertama di Stadion GBT sudah habis terjual. Bahkan, tiket pertandingan hari pertama itu terjual bukan hanya di gate barat namun seluruhnya.

"Jadi kita memang dijatah 38 ribu (tiket). Dari 38 ribu (tiket) untuk pertandingan hari pertama pukul 16.00 WIB dan pukul 19.00 WIB, sudah habis," ungkapnya.

Infografis Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 Grup A-F
Infografis Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 Grup A-F (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya