PPP Yakin Lolos Parlemen, Mardiono: Kita Kawal Rekapitulasi Hingga Tuntas

Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono menyatakan, merujuk hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei Charta Politika, PPP lolos parlemen.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 15 Feb 2024, 11:48 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2024, 11:31 WIB
PPP yakin melewati ambang batas parlemen DPR. (IStimewa)
PPP yakin melewati ambang batas parlemen DPR. (IStimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono menyatakan, merujuk hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei Charta Politika, PPP lolos parlemen.

Pada penghitungan tersebut, perolehan suara Pemilu Legislatif PPP berada di posisi 4,04% dengan posisi suara masuk 93,2%.

“Alhamdulillah tentu kita bersyukur, berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei salah satunya Charta Politika menunjukan PPP lolos ambang batas parlemen dengan 4,04%, tentu kita jaga dan kawal rekapitulasi hingga tuntas di KPU” ujarnya, Kamis (15/2/2024).

Dia menyatakan, hasil ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh elemen Partai Ka’bah yang telah berjuang lebih dari satu tahun terakhir.

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan pada seluruh kader PPP yang telah bekerja keras, dan juga pada masyarakat yang telah memberi Amanah dan kepercayaan pada PPP, insyaAllah PPP akan menjaga Amanah ini untuk kepentingan umat, bangsa dan negara serta rakyat Indonesia” tambah Mardiono.

Menyikapi posisi perhitungan suara versi quick count di sejumlah Lembaga survei yang menunjukan angka plus minus 0,5% dari ambang batas parlemen, Mardiono justru menyemangati seluruh caleg dan kader serta saksi dan relawan untuk bersama-sama mengawal perhitungan suara.

DPP PPP pun secara resmi telah menyiapkan pendampingan dan advokasi jika ada caleg yang merasa dirugikan dalam proses perhitungan suara.

“Saya sampaikan bagi caleg PPP di seluruh Indonesia, ini saatnya kita kawal perhitungan suara dan DPP PPP telah menyiapkan perangkat untuk advokasi” ujar Mardiono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hitung Cepat Bukan Hasil Akhir

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono  di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (4/2/2024) (Istimewa)
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (4/2/2024) (Istimewa)

Hitung cepat belum merupakan hasil akhir sehingga PPP akan terus memperkuat saksi di seluruh wilayah di Indonesia, hingga hasil rekapitulasi manual KPU selesai pada 20 Maret 2024.

“Meski sejumlah hitung cepat menunjukan PPP lolos ambang batas parlemen dan data internal juga menandakan PPP lolos Parliamentary Treshold, Tentu kita masih harus menunggu hasil rekapitulasii KPU yang akan tuntas bulan Maret mendatang kita perkuat saksi di TPS untuk mengawal suara PPP” pungkas Mardiono.

Infografis Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya