Habib Syech Bakal Ramaikan Hari Jadi ke-160 Kota Mojokerto

Selain kegiatan tersebut, Pemkot Mojokerto juga akan menggelar bursa kerja di GOR Seni Majapahit pada penghujung 27 Juni 2024.

oleh Erik Erfinanto diperbarui 30 Mei 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2024, 22:00 WIB
Habib Syech saat menghadiri acara Lampung Bersholawat di lapangan Hadimulyo Barat, Metro, Lampung pada Sabtu malam, (9/9/2023).
Habib Syech saat menghadiri acara Lampung Bersholawat di lapangan Hadimulyo Barat, Metro, Lampung pada Sabtu malam, (9/9/2023). (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Mojokerto - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, Jawa Timur menyiapkan sejumlah acara menarik, mulai dari pesta rakyat hingga bermunajat bersama dengan Habib Syech, dalam rangkaian hari jadi ke-160 kota itu.

Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro mengatakan Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto pada Juni diwarnai dengan serangkaian acara yang akan menjadi ajang pesta rakyat.

Secara resmi kalender kegiatan HUT Kota Mojokerto diluncurkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh.

Ali Kuncoro pada saat Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXI Tahun 2024 di GOR dan Seni Majapahit.

Mas Pj, sapaan akrab Ali Kuncoro, menyampaikan serangkaian acara akan digelar di sepanjang bulan Juni, mulai dari Lomba Kampung, Mojoshop Festival, Ngopi Bareng Dewan Pers, Jalan Sehat, Festival Bakar Sate, dan Lomba Menulis 1.106 Puisi untuk Kota Mojokerto.

"Upacara hari jadi akan dihelat tepat pada tanggal 20 Juni 2024, yang berlanjut dengan pesta rakyat dan makan gratis pada tanggal 21 Juni 2024 di Lapangan Raden Wijaya, Surodinawan," kata Mas Pj di Kota Mojokerto, Rabu (29/5/2024).

Dia mengatakan untuk membawa keberkahan bagi Kota Mojokerto, Habib Syech juga akan hadir untuk bersalawat bersama warga Kota Mojokerto pada 24 Juni 2024.

“Kami akan bermunjat dan bersalawat bersama Habib Syech di Lapangan Raden Wijaya, semoga salawat yang akan kami lantunkan bersama membawa keberkahan dan menjadikan Kota Mojokerto sebagai kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur," kata pria yang juga menjabat sebagai Kadispora Pemprov Jatim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bursa Kerja

Selain kegiatan tersebut, Pemkot Mojokerto juga akan menggelar bursa kerja di GOR Seni Majapahit pada penghujung 27 Juni 2024.

Untuk mendongkrak perputaran ekonomi, pemkot juga akan menggelar Mojo Shopping Festival, mulai Juni hingga Agustus 2024.

"Hari Jadi Kota Mojokerto adalah pestanya masyarakat. ayo bersama-sama kita ramaikan, kita rayakan Hari Jadi ke-160 Kota Mojokerto," katanya.

Infografis Ragam Tanggapan Bursa Calon Gubernur di Pilkada Jakarta Kian Ramai. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Bursa Calon Gubernur di Pilkada Jakarta Kian Ramai. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya