Mobil Bea Cukai Kediri Kecelakaan Diduga Sedang Kejar Pembawa Rokok Ilegal

Dari hasil pemeriksaan sementara, Polres Jombang menyebut korban melaksanakan pengejaran kendaraan yang disinyalir membawa rokok ilegal.

oleh Erik Erfinanto diperbarui 24 Jul 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 11:00 WIB
Ilustrasi Kecelakaan beruntun (Istimewa)
Ilustrasi Kecelakaan beruntun (Istimewa)

Liputan6.com, Jombang - Aparat Satlantas Polres Jombang, Jawa Timur, menangani kecelakaan lalu lintas melibatkan dua mobil srempetan yang dikendarai petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Cukai (KPPBC TMC) Kediri.

Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Jombang Iptu Anang Setyanto menjelaskan, kejadian itu berawal dari dua mobil, yakni Nisan Navara dengan nomor polisi B-9256-TSC dan Mitsubishi Triton dengan nomor polisi B-9542-TSC yang sama-sama berangkat dari Surabaya tujuan Kediri.

"Kami mendapatkan laporan d KM 678+000 B ruas Tol Jombang - Mojokerto itu ada kecelakaan. Mobil yang mengalami kecelakaan dari bea cukai yang mengarah ke barat," katanya di Jombang, Selasa (23/7/2024).

Ia menambahkan, setibanya di KM 678/B Ruas Tol Jombang - Mojokerto, diduga awal terjadi serempetan dengan kendaraan lain, sehingga mengakibatkan dua kendaraan saling serempetan dan terguling di median (tengah) hingga menabrak tiang CCTV.

Pihaknya kemudian menuju ke lokasi kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut pada Selasa pagi. Dari hasil pemeriksaan terdapat empat orang yang terluka, yakni pengemudi dan penumpang mobil Mitsubishi Triton nopol B-9542-TSC.

Pengemudi mobil Heru Febianto (30), warga Desa Badal, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri serta penumpang Sriyanto (41) warga Desa Bangsalan, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali mengalami luka berat.

Sedangkan dua penumpang lainnya, yakni Aji Dermawan (30) warga Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri dan Yoga Adi Nugroho (24), warga Desa Bangsalan, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, mengalami luka ringan.

Untuk para korban, kata dia, dibawa ke RS Kertosono, Kabupaten Nganjuk, yang lebih dekat dengan lokasi kejadian kecelakaan. Mereka saat ini masih mendapatkan perawatan medis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengejaran Kendaraan Pembawa Rokok Ilegal

Dirinya menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, korban melaksanakan pengejaran kendaraan yang disinyalir membawa rokok ilegal."Menurut keterangan awal dari anggota bea cukai, sedang melaksanakan pengejaran kendaraan yang disinyalir membawa rokok ilegal di KM. 678+000 B ruas Tol Jombang - Mojokerto tersebut. Korban masih dirawat di RS Kertosono," kata dia.

Untuk saat ini, barang bukti mobil yang mengalami kecelakaan tersebut dibawa ke Mako Lantas Polres Jombang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Infografis Kecelakaan Maut Vanessa Angel - Bibi Andriansyah
Infografis Kecelakaan Maut Vanessa Angel - Bibi Andriansyah (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya