All New HTC One M8 Akhirnya Resmi Diluncurkan

Smartphone terbaru dari HTC ini merupakan penyempurnaan dari seri terdahulu HTC One (M7) yang sukses menyabet gelar smartphone terbaik.

oleh Adhi Maulana diperbarui 26 Mar 2014, 07:38 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2014, 07:38 WIB
All New HTC One Akhirnya Resmi Diluncurkan
HTC One M8 (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Berakhir sudah berbagai spekulasi dan rumor yang mengiringi teka-teki keberadaan smartphone unggulan teranyar dari HTC. Produsen perangkat asal Taiwan telah secara resmi meluncurkan smartphone All New HTC One yang selama ini lebih dikenal dengan kode nama HTC One M8.

Menurut Head of Product Marketing HTC Indonesia Samudro Seto, smartphone terbaru dari HTC ini merupakan penyempurnaan dari seri terdahulu HTC One (M7) yang sukses menyabet gelar smartphone terbaik di ajang Mobile World Congress, Februari kemarin.

"All new HTC One M8 adalah evolusi dari seri sebelumnya. Apa yang kurang di seri sebelumnya coba dihadirkan melalui seri pembaruan ini," ungkap Seto di acara pre-launch HTC One M8 dengan sejumlah media minggu lalu.

Dari sektor material yang digunakan, HTC One M8 diklaim telah menggunakan body full metal. Desain unybody-nya yang ergonomis tampak kokoh dan terkesan premium berkat bezel tipis yang dihadirkan. Digunakannya body yang bermaterialkan metal juga memberi kesan lebih kuat dan kokoh.

Sementara di sektor Dapur pacu dan sistem operasi, HTC membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dan sistem operasi Android terkini, versi 4.4 KitKat. Sementara layarnya seluas 5 inci lebih besar dari seri sebelumnya dan telah mendukung resolusi full-HD dan menggunakan teknologi Gorilla Glass 3.

Memori internal yang tersedia adalah 16 atau 32 GB, kapasitas itu masih dapat diekspansi via kartu micro-SD hingga mencapai 128 GB.

Untuk urusan kamera, HTC patut berbangga hati. Pasalnya HTC One M8 merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan Duo Camera bersama teknologi UltraPixel inovatif milik HTC. Kameranya telah dipersenjatai flash ganda, serta kemampuan perekaman video full HD 1080p. Sedangkan kamera sekundernya beresolusi 5 MP. 

Keseluruhan performanya itu didukung oleh baterai berkapasitas besar 2600 mAH yang telah dibekali kemampuan fast charging

HTC One M8 Resmi diluncurkan pada tanggal 25 Maret dan akan hadir di pasar Indonesia pada bulan April mendatang. Belum ada informasi terkait berapa harga jualnya di pasar Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya