One M8 Buka Peluang Manis untuk HTC

HTC optimis akan bisa kembali meraih pangsa pasar yang besar di sejumlah negara maju seperti Amerika Serikat (AS).

oleh Andina Librianty diperbarui 07 Mei 2014, 11:39 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2014, 11:39 WIB
One M8 Buka Peluang Manis untuk HTC
HTC optimis akan bisa kembali meraih pangsa pasar yang besar di sejumlah negara maju seperti Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, HTC One M8 telah melenggang di sejumlah pasar sejak beberapa waktu lalu. HTC pun optimis akan bisa kembali meraih pangsa pasar yang besar di sejumlah negara maju seperti Amerika Serikat (AS).

Optimisme vendor asal Taiwan ini bukan tanpa alasan. Perusahaan mengklaim berhasil menjual flagship terbarunya, One M8, lebih cepat daripada pendahulunya. Sehingga diharapkan dapat membantu HTC mendapatkan kembali pangsa pasar di negara maju.

Menurut yang dilansir Reuters, Rabu (7/5/2014), pangsa pasar HTC mengalami penurunan sejak perusahaan menembus posisi teratas di pasar smartphone pada 2011. Belum lagi, penjualan One M7 dikabarkan tidak sejalan dengan pujian positif mengenai smartphone tersebut.

Chief Financial Officer HTC, Chialin Chang, mengatakan bahwa HTC tidak ingin hal tersebut terjadi lagi pada tahun ini. Untuk itu, perusahaan memperkuat kehadiran M8 dengan pemasaran yang lebih efektif dan efisien.

"Pada 2014, kami berniat untuk menjual lebih banyak M8 daripada M7, yang merupakam smartpohne dengan penjualan terbaik dalam sejarah HTC," ungkap Chang.

HTC One M8 diperkenalkan pada Maret 2014 dan mulai dijual pada bulan yang sama. Smartphone ini hadir dengan layar sentuh 5 inci (1080 x 1920 piksel), serta dilengkapi kamera utama dual 4 MP, memori internal 16/32 GB, dan RAM 2GB.

Smartphone dengan baterai 2600 mAh ini juga telah diperkenalkan di Indonesia pada 25 Maret 2014 dan mulai dijual pada bulan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya