Ini Rahasia Sukses Membangun Startup Versi Justin.tv

Salah satu kunci suksesnya adalah produk yang ditawarkan harus mampu menarik perhatian para pengguna.

oleh Adhi Maulana diperbarui 08 Mei 2014, 15:40 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2014, 15:40 WIB
Ini Rahasia Sukses Membangun Startup Versi Justin.tv
Justin Kan (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran konferensi dan diskusi teknologi NXTCON 2014 yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedirman, Gedung Sapta Pesona - Jakarta, hari ini, Kamis (8/5/2014), telah memasuki hari kedua. Salah satu pendiri layanan situs berbagi video Justin.TV, Justin Kan, dari Silicon Valley datang mengisi panggung konferensi NXTCON 2014.

Justin membocorkan rahasia suksesnya kepada para pelaku bisnis yang bergelut di startup. Salah satu kunci suksesnya adalah produk yang ditawarkan harus mampu menarik perhatian para pengguna.

"Masyarakat selalu mencari sesuatu yang baru, jika Anda ingin sukses di dunia bisnis startup, maka sudah menjadi kewajiban bagi Anda untuk dapat selalu menawarkan suatu produk yang baru," papar Justin.

Lebih lanjut Justin menceritakan pengalamannya ketika membangun Justin.tv. Justin.tv yang dibangun oleh Justin memungkinkan pengguna membuat dan berbagi video secara langsung. Pengguna dapat menelusuri ribuan broadcasters premium dengan berbagai kategori, seperti berita, hiburan, hewan, olahraga, sosial dan saluran pribadi dengan jutaan penonton secara bersamaan.

Berkat inovasi yang ditawatkan, Justin.tv menemui kesuksesan dengan cepat. Justin mengklaim layanan berbagi videonya menyajikan lebih dari 300 juta video live streaming di lebih dari 250 negara setiap bulannya.

Namun kesuksesan yang diraih Justin bersama Justin.tv tidak lantas membuatnya merasa cukup. "Inovasi adalah kunci keberhasilan di bisnis startup. Tanpa inovasi pengguna akan dengan cepat melupakan kita," ungkap Justin.

Oleh karena itu, guna memperkaya konten yang telah ditawarkan di Justin.tv, Justin membuat sebuah fitur khusus yang menangani konten gaming dengan nama TwitchTV. kini sukses menjadi salah satu komunitas video game terbesar berbasis web.

Selain itu ia juga menciptakan aplikasi video Socialcam, yang memungkinkan penggunanya berbagi video dari perangkat Android dan iPhone dengan cepat.

"Ketika memulai sesuatu kita selalu akan menemui halangan. Bukan berarti harus berhenti, namun kita harus mencari cara lain dengan kreatif dan menyelesaikannya," lanjut Justin.

(dhi/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya