Ini Tim Terbaik Piala Dunia 2014 Versi Google

Tim idaman ini dipilih bukan berdasarkan performa mereka di lapangan, melainkan 'performa' mereka di mesin pencari Google Search.

oleh Adhi Maulana diperbarui 16 Jul 2014, 13:11 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2014, 13:11 WIB
Jerman Catat Sejarah Baru
Pemain Timnas Jerman merayakan gelar juara Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, (14/7/2014). (REUTERS/Darren Staples)

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Piala Dunia 2014 Brasil telah usai dan melahirkan Jerman sebagai jawara. Lionel Messi bersama tim Tango Argentina harus mengakui keunggulan Jerman di partai final dengan skor 1-0.

Turnamen sepakbola empat tahunan ini selalu melahirkan talenta-talenta baru di dunia sepakbola. Para pemain bintang yang berlaga pun mengerahkan segala kemampuannya di ajang ini.

Mengapresiasi hal tersebut, Google dilaporkan telah menyusun sebuah tim idaman turnamen Piala Dunia tahun ini. Namun patut diketahui, tim idaman ini dipilih bukan berdasarkan performa mereka di lapangan, melainkan 'performa' mereka di mesin pencari Google Search.

Melalui akun Twitter resmi @google, perusahaan raksasa internet itu memilih 11 pemain sepakbola yang paling banyak dicari oleh para netizen selama ajang Piala Dunia 2014 berlangsung.

Finalis Jerman dan Argentina, keduanya hanya menyumbang masing-masing satu pemain. Begitu juga dengan pemenang juara ketiga Belanda. Tuan rumah Brasil menjadi yang paling banyak menyumbangkan pemain, yakni 3.

Menariknya, nama-nama populer seperti Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo pun masuk ke dalam skuad pilihan Google ini. Padahal mereka terbilang tampil buruk di Piala Dunia tahun ini, dan gagal membawa negaranya lolos dari babak kualifikasi.

Baca selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


NEXT

Di posisi penjaga gawang, kiper Timnas Meksiko Guillermo Ochoa menjadi pilihan utama. Penampilan gemilang, serta gayanya yang unik memang menjadi bahan pembicaraan para netizen selama Piala Dunia digelar, khususnya di media sosial.

Untuk barisan bek, duo pemain bertahan Brasil, Thiago Silva dan David Luiz mengisi jantung pertahanan tim. Popularitas keduanya memang tak perlu diragukan lagi. Khusus untuk Luiz, dirinya menjadi sorotan media saat menjadi kapten ketika Brasil dibantai Jerman 7-1.

Di sektor kiri pertahanan ada pemain belakang asal Chile, Gonzalo Jara. Namanya banyak dicari via Google Search setelah gagal mengekseskusi penalti saat melawan Brasil. Sementara di sektor kanan terdapat bek asal Jepang Atsuto Uchida yang diwartakan sebagai salah satu pengisi suara di film animasi Pokemon.

Untuk lini tengah diisi oleh pemain Jerman Sami Khedira dan jendral lapangan tengah Itali, Andrea Pirlo. Di sektor sayap diisi oleh bintang Belanda Arjen Roben dan superstar Brasil, Neymar yang mengalami cedera retak tulang punggung.

Di lini depan, dua mega bintang dunia mengisi posisi ini, siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ronaldo gagal bersinar di Piala Dunia 2014, sementara Messi gagal mengantarkan Argentina keluar sebagai juara meski sudah berhasil sampai ke partai puncak menantang Jerman.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya