Wearable Devices Pertama dari HTC Bukan Smartwatch?

Laporan terbaru yang beredar mengungkapkan bahwa produk wearable devices HTC akan menyandang nama Petra, dan bukan berupa smartwatch.

oleh Andina Librianty diperbarui 12 Feb 2015, 16:10 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2015, 16:10 WIB
HTC Siapkan Ponsel Selfie
HTC (Foto: Reuters)

Liputan6.com, Jakarta HTC telah lama dikabarkan sedang menyiapkan sebuah produk wearable devices. Kini laporan terbaru beredar dan menyebutkan bahwa produk wearable devices  HTC akan menyandang nama Petra.

Namun menurut yang dilansir laman Phone Arena, Kamis (12/2/2015), wearable devices debutan HTC ini diprediksi bukanlah sebuah smartwatch. Melainkan Petra adalah sebuah smartband alias gelang pintar.

Petra dilaporkan akan memiliki layar fleksibel berukuran 1,8 inci, serta memiliki ketahanan yang tinggi terhadap air dan guncangan. Selain itu, Petra juga dilengkapi sejumlah fitur standar seperti bluetooth, GPS, dukungan USB, serta kompatibel dengan sistem operasi (OS) Android 4.4 atau versi lebih tinggi dan iOS 7.0 ke atas.

Namun tidak seperti sejumlah perangkat wearable lain yang mengadopsi Android Wear, HTC dilaporkan akan menggunakan OS sendiri. Petra akan disokong dengan Real-Time Operating System (RTOS) yang dikembangkan oleh HTC.

Adapun fiturnya antara lain seperti alarm, timer, stopwatch, serta berbagai fitur yang berhubungan dengan kebugaran serta analisis kualitas tidur. Selain itu, layar Petra juga mampu memunculkan notifikasi dari smartphone yang terintegrasi.

Menurut informasi yang beredar, HTC Petra akan diperkenalkan pada akhir kuartal pertama 2015. Produk wearable devices ini akan tersedia dalam berbagai pilihan warna yaitu teal, lime, black, blue, dan gray.

(din/dhi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya