Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 5 Terkuak

GearBest, sebuah situs retailer asal Tiongkok bocorkan spesifikasi lengkap Mi 5.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 14 Jan 2016, 17:25 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2016, 17:25 WIB
Xiaomi Mi 5
Xiaomi Mi 5 yang hadir dengan tiga pilihan warna (sumber: technobuffalo.com)

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran tentang smartphone flagship terbaru Xiaomi, Mi 5, memang selalu mencuri perhatian. Mi 5 dikabarkan akan hadir dengan fitur-fitur yang lebih canggih dan belum ada di seri sebelumnya.

Kali ini bocoran datang langsung dari salah satu penjual terbesar Tiongkok, GearBest, yang memunculkan gambar dan spesifikasi Mi 5 dengan cukup lengkap.

Hanya saja, belum dapat dipastikan bocoran itu merupakan ketidaksengajaan atau tidak. Namun, saat ini laman produk Mi 5 itu sudah ditutup.

Dari informasi itu dapat dipastikan bahwa Mi 5 akan hadir dengan layar 5,2 inci QHD dengan kerapatan piksel 565 ppi.

Mengutip informasi dari laman Android Headlines, Kamis (14/1/2016), Mi 5 akan dibekali dengan kamera belakang 16MP, kamera depan 8MP, dan baterai 3.600 mAh.

Untuk chipset, sebelumnya Mi 5 memang sudah dipastikan menggunakan Snapdragon 820 yang didukung RAM 4GB.

Sementara itu, untuk memori, Mi 5 akan memiliki kapasitas 16GB. Namun, beberapa analis memperkirakan Mi 5 juga akan hadir dengan pilihan kapasitas memori yang lebih besar. Sayangnya, dari bocoran itu diketahui Mi 5 tidak lagi mendukung memori eksternal.

Selain itu, sesuai dengan isu yang beredar sebelumnya, Mi 5 akhirnya akan memiliki tombol fisik. Tombol itu juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Nantinya, Mi 5 akan hadir dengan tiga pilihan warna yakni hitam, emas, dan putih.

Sayangnya, bocoran tersebut tidak mencantumkan harga dari Mi 5. Namun, mengingat Mi 5 akan menjadi sarana upaya Xiaomi untuk melepas kesan murah, harga Mi 5 jelas akan lebih tinggi dari seri Mi sebelumnya.

Sementara itu, untuk waktu perilisan, Liwan Jiang, Co-Founder Xiaomi, sudah mengungkapkan Mi 5 akan rilis seusai 'Spring Festival' yang diperkirakan setelah perayaan Imlek. Maka, tidak ada salahnya, bagi Anda penggemar smartphone Xiaomi untuk sabar menunggu sampai awal Februari 2016.

(Dam/Isk)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya