Telkomsel Jamin Kenyamanan Komunikasi di KTT OKI

Telkomsel melakukan sejumlah persiapan untuk menjamin kenyamanan berkomunikasi para delegasi KTT OKI.

oleh Andina Librianty diperbarui 07 Mar 2016, 13:03 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2016, 13:03 WIB
Telkomsel
Telkomsel telah melakukan uji jaringan di beberapa area maupun dan jalur utama yang diprediksi menjadi pusat keramaian, seperti tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

Liputan6.com, Jakarta Telkomsel melakukan sejumlah persiapan untuk menjamin kenyamanan berkomunikasi para delegasi Konfrensi Tingkat Tinggi Luar Biasa (KTT LB) Organisasi Kerjasama Islam (OKI) selama 6-7 Maret 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Penguatan infrastruktur dilakukan khususnya untuk area indoor.

Sejumlah penguatan baik infrastruktur maupun pengamanan kualitas jaringan untuk pengalaman para delegasi peserta KTT LB OKI telah dipersiapkan, terutama ketika menikmati pengalaman mobile broadband menggunakan jaringan 4G LTE Telkomsel.

Selain mengandalkan kekuatan 10 BTS Node B jaringan 3G, Telkomsel juga sudah mempersiapkan 5 eNode B jaringan 4G LTE yang tersebar di area indoor JCC. 

Kenyamanan pengalaman mobile broadband menggunakan jaringan 4G LTE para peserta akan semakin terasa dengan dukungan jaringan yang beroperasi di frekuensi 15 Mhz menggunakan konsep Base Transceiver Station (BTS) indoor terbaru, yaitu Lamp Site.

Untuk menjaga realibity (kehandalan performansi jaringan), Telkomsel secara teknis juga sudah menerapkan Dual Homing di setiap BTS yang mengkover area JCC untuk mengantisipasi dan mengamankan keberlangsungan layanan jaringan Telkomsel selama KTT LB OKI berlangsung.

"Telkomsel siap menjaga dan menjamin kualitas jaringan 4G LTE Telkomsel untuk kenyamanan pengalaman menggunakan mobile broadband oleh para delegasi KTT LB OKI," jelas General Manager ICT Operation Region Jabotabek Telkomsel, A Moelky Furqan, dalam keterangannya, Senin (7/3/2016).

Tak hanya pengamanan jaringan di lokasi berlangsungnya KTT LB OKI, Telkomsel juga memastikan kenyamanan pengalaman mobile broadband para peserta dengan kualitas jaringan 4G LTE di frekuensi 15 MHz.

Sejak kedatangan di Bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma sudah bisa dirasakan, termasuk meningkatkan kualitas jaringan di 17 Hotel yang menjadi titik penginapan delegasi peserta KTT LB OKI di sekitar wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Guna meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil, Telkomsel terus konsisten menggelar teknologi generasi selular keempat, yakni layanan 4G LTE di lebih dari 40 kota.

Saat ini secara nasional Telkomsel memiliki lebih dari 4.500 BTS 4G dan dipercaya oleh 3 juta pelanggan 4G. Sementara layanan 3G juga akan terus diperluas hingga ke daerah pelosok dan perbatasan.

(Din/Cas)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya