Perkenalkan Mr. Xtreme, Superhero di Kehidupan Nyata

Jika biasanya kita melihat aksi mereka dalam film atau komik, rupanya ada sosok superhero asli di kehidupan nyata.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Jul 2017, 18:30 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2017, 18:30 WIB
Mr. Extreme
Inilah Mr. Extreme, Superhero di Kehidupan Nyata. (Doc: Uproxx)

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak kenal dengan Superman, Iron Man, dan Spider-Man? Jika biasanya kita melihat aksi mereka dalam film atau komik, rupanya ada sosok superhero asli di kehidupan nyata.

Perkenalkan Mr. Xtreme, sang penumpas kejahatan di malam hari. Bernama asli Clark Stark, pria berusia 40 tahun asal San Diego, California ini sehari-harinya bekerja menjadi security supervisor. Namun ketika malam tiba, ia berubah menjadi Mr. Xtreme yang siap membantu masyarakat.

Seperti superheroes di dalam komik, ia bertugas untuk membantu tuna wisma dan patroli malam jaga lingkungan dengan mengenakan kostum superhero. Tak hanya itu, Mr. Extreme melengkapi dirinya dengan berbagai macam “senjata” seperti taser, senapan kejut, semprotan merica, helm, dan kacamata pelindung.

Hingga kini, Clark sudah 16 tahun menjadi pembela kebenaran. Alasan Clark menjadi superhero adalah pengalaman pribadinya. Saat masih kecil, ia sering di-bully, bahkan dilecehkan keluarganya sendiri.

“Saya ingin melakukan hal positif dan heroik. Aksi ini juga bentuk protes melawan pelecehan dan kekerasan,” ujar Mr. Extreme.

Atas keberanian dan niatnya yang baik, cerita ini diangkat menjadi film dokumenter berjudul “Superheroes” oleh Michael Barnett, serta meraih banyak penghargaan di festival film.

Setelah film ini dirilis, lahirlah “Real Life Superheroes Project” yang sampai detik ini masih ada. Misinya adalah melakukan patroli, mengajak orang-orang di sekitar untuk bergabung, dan menciptakan lingkungan yang aman dari bahaya.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya