Siap-Siap, Fortnite Versi Android Meluncur Sebentar Lagi

Epic Games mengumumkan Fortnite versi Android akan meluncur pada musim panas 2018.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 21 Mei 2018, 10:00 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2018, 10:00 WIB
Fortnite
Fortnite. (Doc: Epic Games)

Liputan6.com, Jakarta Setelah lebih dulu hadir di iOS, gim Fortnite dipastikan akan menyambangi Android dalam waktu dekat. Informasi ini diungkap langsung oleh Epic Games selaku pengembang beberapa waktu lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (21/5/2018), Fortnite versi Android akan rilis pada musim panas tahun ini. Jika sesuai rencana, gim ini berarti akan hadir sekitar bulan Juni hingga Agustus.

Selain mengumumkan kehadiran Fortnite untuk Android, pengembang juga mengungkap beberapa fitur anyar untuk gim ini. Salah satunya adalah dukungan untuk melakukan voice chat.

Fitur ini nantinya akan berlaku untuk seluruh platform. Tak hanya itu, Epic juga menyebut akan menghadirkan modus hemat baterai dengan menurunkan kualitas grafis untuk konsumsi daya lebih sedikit.

Di versi mobile ini, Epic turut memboyong fitur pelacakan statistik. Sebelumnya, fitur HUD (head-up display) yang dapat dikustomisasi juga baru saja hadir dalam pembaruan untuk Fortnite versi iOS.

Pembaruan lain yang juga hadir adalah fitur autorun yang lebih baik, termasuk ukuran file pembaruan yang lebih kecil. Peningkatan juga dilakukan dari sisi grafis dan stabilitas gim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Baru Meluncur 4 Hari di iOS, Fortnite Raup Rp 20 Miliar

Fortnite
Fortnite kini sudah menyambangi iOS (sumber: Epic Games)

Sekadar informasi, Fortnite di iOS memang telah berhasil mendulang sukses. Gim ini dilaporkan telah mengumpulkan pemasukan sekitar US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 20 miliar selang 4 hari setelah peluncuran.

Pemasukan itu didapat Epic dari penjualan in-app purchase (IAP). Laporan itu juga menyebut pendapatan Fortnite jauh lebih unggul dari gim serupa yang ada di iOS. 

Sebagai perbandingan, gim Knives Out dan Rules of Survival masing-masing memperoleh pemasukan sekitar US$ 57 ribu dan US$ 39 ribu setelah empat hari peluncuran.

Namun, secara keseluruhan, pendapatan Fortnite masih kalah ketimbang Pokemon Go dan Clash Royale. Di awal peluncurannya, Pokemon Go dilaporkan berhasil meraup US$ 4,9 juta dan Clash Royale sekitar US$ 4,6 juta.

Di sisi lain, gim ini juga belum menyambangi Android, sehingga ada kemungkinan Fortnite dapat menyumbang pendapatan yang terbilang besar untuk Epic Games.


Heboh Avengers: Infinity War, Thanos Nongol di Gim Fortnite

Fortnite
Thanos muncul di gim Fortnite Battle Royale. (Doc: CBR)

Baru-baru ini, Fortnite juga kembali menjadi perhatian publik setelah dipastikan akan menghadirkan Thanos, musuh dari film Avengers: Infinity War, ke dalam gim ini. 

Diperankan oleh Josh Brolin di layar lebar, Thanos akan muncul dalam modus "Infinity Gauntlet Limited Time Mashup", seperti dikutip dari Polygon, Selasa (8/5/2018).

Namun, karakter ini hanya tersedia dalam waktu yang terbatas, mulai dari 8 Mei 2018. Seperti biasa, 100 pemain harus bertahan hidup hingga menyisakan satu pemain sebagai pemenangnya.

Bedanya, kali ini 100 pemain bakal memperebutkan Infinity Gauntlet (sarung tangan Thanos) yang muncul secara acak di dalam gim.

Bagi pemain yang berhasil menemukan Infinity Gauntlet akan memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Thanos dan menggunakan seluruh kekuatan seluruh Infinity Stones.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya