Deretan Pemimpin Dunia dan Smartphone yang Digunakannya

Berikut ini adalah deretan pemimpin dunia dan smartphone pilihannya. Presiden Joko Widodo pakai smartphone apa?

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 22 Mei 2018, 07:00 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2018, 07:00 WIB
Presiden Prancis Emmanuel Macron saat berpidato di Gedung Opera Sydney pada Selasa, 2 Mei 2018
Presiden Prancis Emmanuel Macron saat berpidato di Gedung Opera Sydney pada Selasa, 2 Mei 2018 (Peter Parks/Pool Photo via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone kini jadi barang yang wajib dibawa ke mana pun. Kegunaannya untuk berkomunikasi dan memenuhi informasi membuat semua orang menggunakan smartphone, tidak terkecuali para pemimpin di dunia.

Penasaran smartphone apa saja yang digunakan oleh pemimpin-pemimpin dunia?

1. Kim Jong-un

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada tahun 2013 sempat tertangkap kamera sedang menggunakan smartphone HTC.

Smartphone yang digunakan oleh Kim Jong-un juga bukanlah produk terbaru, wajar saja mengingat barang mewah termasuk smartphone sangat dilarang masuk ke Korea Utara.

2. Emmanuel Macron

Macron adalah presiden Prancis paling muda sepanjang sejarah.

Pria yang menikah dengan gurunya sendiri yakni Brigitte Macron ini ternyata memilih iPhone sebagai smartphone andalannya.

Paspampres ganteng di belakang Presiden Prancis Emmanuel Macron dan istrinya saat berkunjung ke Amerika Serikat. (AFP)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Donald Trump

Bikin Pangling, Melania Trump Kenakan Topi Saat Sambut Presiden Prancis
Presiden AS Donald Trump bersama istrinya Melania Trump saat menerima kunjungan Presiden Prancis Emmanuel Macron dan istrinya Brigitte Macron di Gedung Putih, Washington (24/4). (AFP/Jim Watson)

3. Donald Trump

Presiden Donald Trump sempat ketahuan menggunakan smartphone asal Korea Selatan Samsung. Namun setelah itu, presiden Amerika Serikat ini memilih iPhone sebagai ponsel pribadinya. Hal ini dikonfirmasi oleh asisten Trump pada 2017 lalu.

4. Angela Merkel

Kendati BlackBerry sudah hampir ditinggalkan di Indonesia, Kanselir Jerman Angela Merkel ternyata merupakan pengguna setia BlackBerry.

Tentunya perangkat BlackBerry milik Merkel bukan perangkat sembarangan. Smartphone-nya sudah dimodifikasi dan ditambah beberapa chip khusus guna menghindari penyadapan.

Kanselir Jerman Angela Merkel (AP Photo/Martin Meissner, File)


Joko Widodo

Jokowi Dengar Curhat Sopir Truk di Istana
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan seusai menerima perwakilan sopir truk se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/5). Para sopir mengeluhkan maraknya kasus pungli dari kawasan Sumatera hingga Jakarta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

5. Joko Widodo

Presiden Joko Widodo ternyata lebih suka mengunakan produk asli Indonesia. Selain barang-barang buatan lokal, soal smartphone pun Jokowi disebut-sebut memilih Himax Pure 3 sebagai ponsel andalannya.

Kendati demikian, Presiden Jokowi diketahui memang pernah terlihat memakai berbagai jenis smartphone.

 

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya