Macet Saat Mudik Anti Bete Kalau Tahu Triknya

Daripada marah-marah dan bikin puasa batal Anda bisa lakukan 5 hal seru ini untuk mengusir rasa bosan saat terjebak kemacetan.

oleh nofie tessar pada 07 Jun 2018, 13:02 WIB
Diperbarui 09 Jun 2018, 12:13 WIB
Macet Saat Mudik Anti Bete Kalau Tahu Triknya
Daripada marah-marah dan bikin puasa batal Anda bisa lakukan 5 hal seru ini untuk mengusir rasa bosan saat terjebak kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta Kemacetan merupakan hal lumrah dan bisa dibilang rutinitas harian bagi Anda yang hidup berkendara di tengah hiruk pikuk perkotaan. Bagi pengendara mobil kemacetan menjadi momok yang dapat mengubah mood  dari positif menjadi negatif secara instan.

Nah, bagi Anda yang sebentar lagi akan mudik dengan kendaraan pribadi khususnya mobil siap-siap saja menghadapi kemacetan berkali-kali lipat dari biasa dialami harian. Ya, di tengah kemacetan memang waktu terasa berhenti, tak bisa berbuat apa-apa dan kalau sudah terjebak di dalamnya, bawaannya pasti kesal dan jadi gampang mengomel karena kehidupan serasa dibatasi dalam kabin mobil saja. Tak hanya dirasakan pengendara anggota keluarga yang dibawa pun merasakan hal yang sama.

Daripada marah-marah dan bikin puasa batal Anda bisa lakukan 5 hal seru ini untuk mengusir rasa bosan saat terjebak kemacetan. Apa saja ya?

Membalas chat

Saat kondisi normal pesan-pesan tidak penting dari group chat memang agak menjengkelkan, tapi perasaan tersebut mendadak berbeda 180 derajat ketika kita terjebak kebosanan di dalam mobil. Tiap chat yang muncul seolah rasa gatal yang ingin digaruk. Apalagi balasan tak terduga bisa memancing canda tawa yang jadi obat rasa jenuh.

Bermain game

Masih belum tuntas main game di level-level selanjutnya, terima kasih deh sama macet karena waktu saat terjebak kemacetan bisa kamu manfaatkan untuk main game dan menuntaskan game hingga tamat atau mengalahkan musuh-musuh terakhir.

Ber-selfie ria

Kenapa mesti badmood sih kalau masih bisa selfie di saat macet kala mudik? Ya, sepanjang perjalanan pasti kita akan menemui spot-spot unik. Nah, manfaatkan saja, untuk ber-selfie ria dan share hasilnya ke sosial media.

Bernyanyi

Ramai-ramai di mobil paling seru kalau hadapi kemacetan dengan bernyanyi. Manfaatkan saja aplikasi karaokean yang sudah makin menjamur sepert Smule. Manfaatkan saja platform globalnya agar orang lain bisa ikut menikmati suara emas Anda.

Menonton film favorit

Bukan hanya satu atau dua jam macet kala mudik kemacetan dialami bisa mencapai enam jam lebih. tergantung tujuan. Bayangkan kalau waktu tersebut Anda gunakan untuk menonton film atau tayangan favorit. Sampai tujuan gak perlu lagi meluangkan waktu hanya untuk menikmati tayangan favorit. Setiba di rumah langsung bisa istirahat dengan pikiran lebih fresh.

Kegiatan "membunuh" rasa bosan saat kemacetan di atas semuanya memanfaatkan koneksi internet, tentunya kuota di gadget harus prima. Sebisa mungkin manfaatkan provider selular yang menyediakan program kuota 4G unlimited biar tetap asyik melakukan berbagai aktivitas di atas tanpa perlu sering-sering isi pulsa.

Mempertimbangkan kebutuhan tersebut PT Smartfren Telecom, Tbk, perusahaan penyedia jasa layanan komunikasi berbasis teknologi 4G LTE, memberi #BerkahGaTerbatas dengan memberikan potongan harga paket internet unlimited 24 jam dari sebelumnya Rp 149.000 menjadi Rp. 60.000 selama satu bulan penuh FUP 1GB/ hari dengan kecepatan koneksi maksimal dan bisa digunakan di semua Smartphone 4G.

Macet Saat Mudik Anti Bete Kalau Tahu Triknya
Tantangan #BerkahGaTerbatas dari Smartfren.

Tak hanya itu Smartfren juga bagi-bagi THR berupa smartphone Samsung Galaxy S9. Hape dengan kamera super canggih ini bisa didapat dengan ikut tantangan share ekspresi bapermu saat kehabisan kuota beserta ceritanya di sosial media Smartfren (Facebook, Twitter, & Instagram). Jangan lupa mention 3 temanmu dan @smartfrenworld serta pakai hashtag #BerkahGaTerbatas juga ya! Untuk informasi lebih lanjut klik tautan berikut ini.

 

(Adv)

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya