Cuma Modal Video Bisu, Pemuda Ini Jadi Idaman Warganet

Dalam seri video berjudul "Study with Meitu" tersebut, Bot-No-Jam belajar di kamarnya sendirian selama enam jam setiap kali siaran.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Jun 2018, 07:00 WIB
Diterbitkan 28 Jun 2018, 07:00 WIB
Vlogger bisu
Bot-No-Jam, vlogger yang populer berkat video 'bisu'-nya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemuda Korea Selatan menjadi selebriti online dalam sekejap. Padahal, vlogger bernama Bot-No-Jam ini hanya melakukan siaran langsung untuk aktivitas sehari-harinya: belajar.

Dikutip dari laman Next Shark, Kamis (28/6/2018), Bot-No-Jam berhasil menggaet 321 subscriber.

Dalam seri video berjudul "Study with Meitu" tersebut, Bot-No-Jam belajar di kamarnya sendirian selama enam jam setiap kali siaran.

Sebenarnya tidak ada yang menarik dari video tersebut. Sebab, dia hanya duduk sambil membaca buku pelajarannya tanpa suara sekali pun.

Sesekali, pemuda tampan itu bergerak atau mengungkapkan ekspresi selama membaca buku pelajaran di hadapannya.

Bot-No-Jam awalnya hanya mengunggah sebuah video dirinya sedang belajar pada tahun lalu.

Namun, rupanya, dia ketagihan mengunggah video dirinya sedang belajar sejak beberapa bulan yang lalu.

Dia bahkan mulai berani melakukan siaran langsung tentang aksi anehnya itu. Menurut laman Korean Herald, Bot-No-Jam melakukan siaran langsung jika dia akan menghadapi tes untuk menjadi seorang perwira polisi.

Meski video tersebut hanya menampilkan aktivitas nyaris tanpa suara dan tampak tidak menarik, banyak warganet yang tertarik untuk melihatnya.

Sebagian warganet mengaku tertarik menyaksikan video Bot-No-Jam karena penampilan dan wajah pemuda itu mirip artis K-Pop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bintang Tamu TV

Facebook
Ilustrasi media sosial (Foto: Facebook)

Tidak hanya viral di media sosial, Bot-No-Jam juga sempat menjadi bintang tamu di acara Morning Wide stasiun televisi SBS Korea.

Ketika diwawancara, dia mengungkapkan kenapa memilih akun YouTube Bot-No-Jam. Menurutnya, nama yang berarti 'sebuah robot tanpa aktivitas menyenangkan' itu diambil dari julukan yang diberikan kepadanya.

"Orang-orang sering memanggilku robot ketika menjalankan wajib militer. Aku tidak menyangka orang-orang tetapakan menyaksikan diriku belajar seharian. Sehingga aku menambahkan No-Jam di akun YouTube-ku," kata dia.

Selain aktivitas belajar, Bot-No-Jam juga mengunggah vlog kegiatan sehari-harinya, seperti aktivitas bersama teman-teman di luar rumah.

Para penggemarnya bahkan membuat akun khusus di Twitter untuk memantau aktivitas Bot-No-Jam. Akun bernama Everything about Bot-No-Jam itu bahkan telah menarik lebih dari 42 ribu pengikut.

Reporter: Sugiono

Sumber: Dream.co.id

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya