Harga Advan G1, Smartphone Buatan Indonesia yang Patut Diperhitungkan

Harga Advan G1 tentunya tidak akan menguras kocek.

oleh Novita Ayuningtyas diperbarui 25 Feb 2019, 14:00 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2019, 14:00 WIB
Prototipe Advan G1 (Liputan6.com/Iskandar)
Advan G1 (Liputan6.com/Iskandar)

Liputan6.com, Jakarta Berkembangnya teknologi saat ini membuat semakin banyak pula merek yang menawarkan produk terbaru mereka. Smartphone merupakan salah satu teknologi yang berkembang pesat khususnya di Indonesia. Bahkan merek dari brand ternama pun telah ada di Indonesia hingga keluaran smartphone teranyar.

Namun smartphone asli Indonesia satu ini pun patut diperhitungkan dalam persaingannya dengan smartphone-smartphone lainnya yaitu Advan. Advan sendiri termasuk dalam salah satu vendor smartphone ternama di Indonesia.

Hal ini tentu saja karena kualitas dan harga yang ditawarkan oleh Advan mampu untuk bersaing dengan vendor besar lainnya sepertui Samsung, Oppo, Vivo serta Asus.

Dilansir dari data firma riset IDC pada periode kuartal keempat tahun 2017, Advan sendiri berada pada peringkat ketiga jika dilihat dari penjualan paling laku. Sedangkan untuk peringkat pertama yaitu Samsung dan selanjutnya Oppo.

Vendor Advan sendiri dikenal dengan berani jual harga murah. Meskipun terkenal dengan produk smartphone yang terjangkau, akan tetapi kamu tak perlu meragukan kualiatas yang ditawarkan. Advan sendiri masuk dalam daftar smartphone yang paling dicari karena harga dan kualitasnya.

Salah satu produk smartphone dari Advan yang cukup murah dengan kualitas terjamin ialah Advan G1. Harga Advan G1 sendiripun terbilang cukup di kantong dengan spesifikasi dan kualitas yang ditawarkan.

Buat kamu yang sedang mencari ponsel kualitas bagus dengan harga terjangkau, Advan G1 bisa menjadi pilihan. Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (25/2/2019) berikut ini harga Advan G1 lengkap dengan spesifikasinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Desain dan layar

Prototipe Advan G1 (Liputan6.com/Iskandar)
Tampilan depan prototipe Advan G1 (Liputan6.com/Iskandar)

Dengan harga Advan G1 yang cukup terjangkau, kamu bisa mendapatkan smartphone dengan tampilan menarik. Smartphone satu ini dibekali dengan layar berukuran 5 inchi dengan tipe IPS LCD. Selain itu, ponsel satu ini pun memiliki resolusi 1280 x 720 pixel dengan 294 kepadatan Ppi.

Tentunya dengan layar dan juga resolusi gambar yang dimiliki oleh Advan G1 ini mampu memanjakan kamu saat menikmati berbagai konten yang ada, seperti menonton ataupun bermain game.

Desain dari Advan G1 ini cukup ramping yaitu dengan dimensi 143.5 x 70.6 x 8.8 mm. Selain itu kamu tak perlu khawatir jika ponsel kamu ini jatuh. Karena desain dari Advan G1 ini cukup kuat. Ia dibuat menggunakan bahan metal dan dilengkapi pula dengan pelindung Gorilla Glass.

Kamu juga bisa memilih warna sesuai dengan pilihan yang ada. Ponsel pintar satu ini menyediakan dua pilihan warna, yaitu gold dan juga grey yang tentu saja akan memberikan kesan minimalis dan elegan.

Smartphone Advan G1 ini pun di desain memiliki dual slot SIM card yang bisa kamu gunakan. Sehingga kamu tak perlu khawatir untuk melewatkan panggilan telepon yang datang.


Dapur pacu

Prototipe Advan G1 (Liputan6.com/Iskandar)
Advan G1 (Liputan6.com/Iskandar)

Smartphone yang dirilis pada Desember 2016 lalu ini pun memiliki dapur pacu yang cukup mumpuni di kelasnya. Harga advan G1 yang murah tak menurunkan kualitas dari jenis prosessor yang digunakan. Advan G1 sendiri menggunakan sistem operasi IDOS 6.12 dengan chipset MT8735.

Selain itu harga advan G1 yang memang untuk kelas menengah ini menggunakan CPU Quad Core 1.0 Ghz. Selain itu untuk menunjang penampilan grafis pada ponsel inii, Advan G1 pun dibekali dengan GPU Mali T720.

Untuk membantu kinerja dari smartphone ini, Advan G1 juga memiliki kapasitas RAM sebanyak 3GB. Advan G1 juga memiliki memory internal mencapai 32 GB yang mampu menyimpan berbagai file serta foto maupun video pada ponsel.

Namun jika kapasitas pada memory internal ini menurut kamu masih kurang, kamu juga bisa menambahkan memory eksternal didalamnya. Advan G1 ini bisa juga menggunakan memory eksternal Micro SD yang bisa diekspansi hingga 128 GB.


Baterai dan konektivitas

Untuk harga Advan G1 yang memang tergolong murah, kapasitas baterai yang tersedia pun tidak cukup besar. Advan G1 ini hanya memiliki baterai dengan Li-Ion 2600 Mah. Selain itu, tipe baterai pada Advan G1 ini merupak tipe baterai tanam, dengan kata lain tidak dapat dilepas. Ketahanan daya pada Advan G1 ini pun hanya mampu hingga 10 jam saja.

Namun untuk teknologi konektivitas yang digunakan oleh Advan G1 ini pun telah mampu mencapai jaringan 4G LTE. Ia memiliki kemampuan menangkap jaringan GPRS / EDGE / 4G / LTE.

Jadi kamu tak perlu khawatir bila berpergian ke tempat yang belum terjangkau dengan jaringan internet 4G. Kecepatan internet yang mampu digunakan dengan smartphone ini pun mencapai 150 Mbps.


Kamera dan Fitur tambahan

Advan G1
Advan G1 dipersiapkan untuk libas dominasi Samsung. (Liputan6.com/ Iskandar)

Dengan harga Advan G1 yang bisa dijangkau untuk kalangan menengah, smartphone satu ini pun memiliki kamera depan sebesar 8 megapixel. Sedangkan untuk kamera belakang dari Advan G1 ini mencapai 13 megapixel.

Tentu saja ponsel pintar dari merek Indonesia ini mampu merekam video yang kualitas HD 1080p @30 fps. Pada kamera belakang Advan G1 ini pun terdapat fitu-fitur pendukung agar hasil foto kamu semakin menarik. Fitur yang dimiliki pada ponsel ini ialah Autofokus, Kecantikan, Penandaan geografis, Fokus Sentuh, Deteksi wajah.

Selain memiliki fitur khusus pada kamera, ponsel ini pun dilengkapi dengan fitur tambahan lainnya. Advan G1 ini telah memiliki sensor sidik jari serta sensor cahaya. Selain itu Advan G1 ini pun telah dilengkapi dengan Giriskop, Akselerometer dan juga sensor jarak.


Harga Advan G1

Dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Advan G1, kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Sebab harga advan G1 yang ditawarkan pun cukup terjangaku.

Untuk harga Advan G1 baru saja dibandrol dengan harga berkisar Rp 1,7 juta-an. Sedangkan untuk harga bekas Advan G1 dibandrol dengan harga berkisar Rp 1 juta-an.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya