Harga Samsung Galaxy E7 yang Terjangkau dengan Kamera Beresolusi Mumpuni

Samsung Galaxy E7 ini cocok untuk kamu yang hobi fotografi.

oleh Loudia Mahartika diperbarui 01 Mar 2019, 11:40 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2019, 11:40 WIB
Harga Samsung Galaxy E7
Harga Samsung Galaxy E7 (sumber: Samsung)

Liputan6.com, Jakarta Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Vendor asal Korea Selatan ini telah dikenal di seluruh dunia akan produk smartphonenya yang canggih dan selalu sukses di pasaran dunia.

Brand smartphone besutan perusahaan Lee Byung-chul ini bahkan telah memiliki pengguna setia di Indonesia. Tak heran jika Samsung kini menjadi merek terbesar di dunia. Samsung yang bermula dari perusahaan konglomerat awalnya hanya perusahaan ekspor pada tahun 1938 yang kemudian berkembang cepat. Tak hanya bidang smartphone namun juga merambah ke bidang lainnya.

Salah satu produk Samsung yang sukses mendapatkan respon positif daari masyarakat Indonesia yakni Samsung dengan seri E yang dirilis resmi pada tahun 2015 lalu. Samsung merilis seri E dengan mengunggulkan sektor kameranya. Seri E sangat cocok bagi kamu yang hobi fotografi atau mengambil foto selfie.

Samsung Galaxy E7 yang masuk dalam deretan Samsung Galaxy Series E selain Samsung Galaxy E5. Dari seri Galaxy E5 hingga Galaxy E7 dilengkapi dengan performa kamera yang memukau. Samsung Galaxy E7 hadir dan dirilis di Indonesia pada akhir 2014 hingga awal 2015 silam. Dengan spesifikasi yang mumpuni, merek terkenal ini mematok harga Samsung Galaxy E7 dengan harga yang terjangkau.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (1/3/32019) berikut ini diulas harga Samsung Galaxy E7 dan spesifikasi unggulannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi Samsung Galaxy E7

Harga Samsung Galaxy E7
Harga Samsung Galaxy E7 (sumber: Samsung)

Tampilan dan Desain Body

Dilihat dari tampilan dan desainnya, Galaxy E7 tampak sama dengan seri Galaxy E5. Samsung Galaxy E7 memiliki body yang dibalut dengan bahan logam. Dengan sudut yang tak terlalu tajam, membuat Samsung Galaxy E7 ini terasa nyaman dan pas dalam genggaman.

Pada sisi kanan terdapat tombol Power dengan kotak slot untuk microSD. Pada bagian kiri terdapat tombol volume suara. Seri Galaxy E7 ini menghadirkan desain unibody dengan penutup belakang yang mulus. Dengan harga Samsung Galaxy E7 yang dipatok terjangkau, kamu bisa memilih warna sesuai keinginanmu karena terdapat warna hitam, coklat, putih dan biru.

Layar Samsung Galaxy E7

Dari segi layar, Samsung Galaxy E7 memiliki tipe layar Super AMOLED capacitive dengan touchscreen. Layar Samsung Galaxy E7 dapat mengidentifikasi hingga 16 juta warna dengan 720 x 1280 pixels. Dengan resolusi tersebut, Samsung Galaxy E7 menampilkan tampilan yang tajam dan jernih.

Samsung Galaxy E7 memiliki dimensi panjang 151,3 mm, lebar 77,2 mm dan tinggi 7,3 mm. smartphone ini dikategorikan smartphone ringan karena hanya memiliki berat 141 gram. Memiliki bentangan layar 5,5 inci dengan kerapatan pixel 267 ppl.


Kamera yang mumpuni

Kamera Beresolusi Tinggi

Harga Samsung Galaxy E7 yang dibanderol terjangkau ini, tak lantas membuat spesifikasi Samsung Galaxy E7 ini murahan. Salah satu fitur unggulan dari seri E7 ini adalah kameranya. Hadir dengan kamera utama dengan resolusi 13 MP, 4128 x 3096 pixels ini sangat cocok bagi kamu yang gemar mengambil foto-foto.

Kamera belakang dilengkapi dengan LED flash, Auto-focus, Geo-tagging, Touch focus, Face detection dan Panorama. Serta dapat merekam video 1080p@30 fps. Beralih ke kemera depan, Samsung Galaxy E7 disematkan kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera depan ini memiliki ukuran maksimal 2576 x 1932 pixels.

Penyimpanan dan Fitur Lainnya

Smartphone deri seri E7 ini diberi kapasitas penyimpanan atau memori yang cukup untuk kamu menyimpan data pribadi. Untuk memori internalnya, Samsung Galaxy E7 ditanamkan dengan ukuran 16GB. Untuk memori eksternalnya sendiri, smartphone ini mampu menampung data sebesar 64GB dengan slot microSD serta 2GB RAM.

Jaringan Samsung Galaxy E7 dilengkapi dengan 2 tipe jaringan yakni 2G dan 3G. jaringan 3G menggunakan jangkauan frekuensi HSDPA 850/ 900/ 1900/ 2100. Samrtphone ini belum dilengkapi dengan akses jaringan LTE.

Baterai dari Samsung Galaxy E7 ini mampu memberikanmu kebutuhan daya sebesar 2950 mAh. Baterai tersebut mampu bertahan 18 jam dengan mode aktif dan dapat bertahan sekitar 88 jam jika hanya digunakan untuk mendengarkan musik dan pemakaian yang tak berlebihan.


Harga Samsung Galaxy E7

Setelah kamu mengetahui spesifikasi dari Samsung Galaxy E7, tentu kamu mempertanyakan berapa harga Samsung Galaxy E7 ini. Pada tahun dirilisnya pada tahun 2015 lalu, harga Samsung Galaxy E7 ini dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan.

Saat ini banyak distributor yang menawarkan harga Samsung Galaxy E7 dengan harga terjangkau. Untuk kondisi baru, harga Samsung Galaxy E7 dibanderol dengan harga Rp 1,9 juta. Sementara harga Samsung Galaxy E7 bekas bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 1 jutaan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya