Beragam Manfaat Ojek Online untuk Peningkatan Kualitas Hidup

Menggunakan ojek online dapat meningkatkan kualitas hidup. Seperti apa?

oleh Cahyu pada 12 Mar 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 16:36 WIB
Grab Indonesia
Menggunakan ojek online dapat meningkatkan kualitas hidup. Seperti apa? (Instagram @grabid).

Liputan6.com, Jakarta Tanpa disadari kehadiran ojek online dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Mulai dari menghemat waktu perjalanan, membuat ongkos lebih irit, hingga mengurangi perjalanan terasa lebih praktis. Secara tak langsung, menggunakan ojek online bisa membuat seseorang lebih bahagia.

Dilansir dari liputan6.com (7/6/2017), menurut Co-Founder Grab, Hoo Ling Tan, menggunakan transportasi online bisa meningkatkan kualitas hidup seseorang. Mengapa? Berikut beberapa alasannya.

1. Mengurangi stres

Kota-kota besar di Indonesia, terutama Jakarta, identik dengan kemacetan. Menggunakan mobil untuk pergi ke suatu tempat dapat menghabiskan waktu hingga beberapa jam. Tentu keadaan ini bisa menimbulkan frustasi dan stres kalau dihadapi terus menerus.

Naik ojek online dapat membantu Anda mengurangi rasa stres tersebut. Ojek yang menggunakan sepeda motor dapat membawa Anda membelah kemacetan, sehingga bisa sampai di tempat tujuan jauh lebih cepat. Anda pun mampu menjalani kegiatan sehari-hari secara lebih produktif.

2. Memberikan rasa aman

Perusahaan ojek online selalu menyimpan data semua pengemudi, penumpang, dan perjalanan yang dilakukan. Jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi, maka penumpang dapat melaporkan pengemudi yang bermasalah kepada perusahaan untuk diberikan sanksi. Penumpang pun bisa memperoleh ganti rugi bila memungkinkan.

Selain itu, Tan mengatakan bahwa pengemudi ojek online dibekali dengan pengetahuan rambu jalan dan kelas pelajaran mengemudi yang baik. Upaya ini dapat meminimalisir risiko kecelakaan di jalan raya.

3. Membuat lebih hemat

Ojek online biasanya memasang tarif lebih terjangkau dibandingkan dengan transportasi umum lainnya. Ongkos yang Anda keluarkan tentunya juga lebih murah daripada biaya bensin dan perawatan mobil. Kondisi dompet dan finansial Anda pun akan lebih sejahtera. Selain itu, sering menggunakan ojek online juga dapat membantu meningkatkan pendapatan sang pengemudi.

Perusahaan transportasi online biasanya juga menyediakan layanan membeli makanan atau barang belanjaan. Layanan ini pun dapat membantu Anda untuk menghemat waktu dan tenaga. 

Nah, jadi banyak keuntungan yang Anda dapatkan dari menggunakan ojek online, kan? Apabila Anda ingin mulai rutin menggunakan ojek online, pastikan Anda pilih yang sudah terpercaya seperti Grab. Grab memastikan keamanan setiap penggunanya dengan mendata setiap pengemudi dan penumpang di sistem.

Selain itu, Grab juga menyediakan beragam layanan yang dapat memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari dengan harga terjangkau. Grab sebagai Super App terkemuka di Asia Tenggara, menawarkan solusi sehari-hari dengan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile, dan hiburan digital. Dengan filosofi platform terbuka, Grab menyatukan para mitra untuk membuat hidup lebih baik bagi semua pengguna di Asia Tenggara.

Grab pun telah dipercaya oleh banyak pengguna di Asia Tenggara. Terbukti, kini Grab telah mencapai level decacorn. Bahkan, Grab menjadi decacorn pertama di Asia Tenggara. Sebagai informasi, Decacorn merupakan sebutan untuk start-up yang valuasinya lebih dari 10 miliar dollar AS.

 

 

(Adv)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya