Warganet Sambut Meriah Hari Pendidikan Nasional 2019

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada hari ini, Kamis (2/5/2019), disambut meriah oleh masyarakat Indonesia, termasuk di ranah internet.

oleh Andina Librianty diperbarui 02 Mei 2019, 10:46 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2019, 10:46 WIB
Kemendikbud
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyelenggarakan Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada hari ini, Kamis (2/5/2019), disambut meriah oleh masyarakat Indonesia, termasuk di ranah internet. Tagar (#) terkait Hardiknas tampak memeriahkan lini masa Twitter.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Kamis (2/5/2019), #Hardiknas2019 dan #HariPendidikanNasional bertengger di tiga besar Indonesia trends pada hari ini. Berbagai ucapan terkait Hardiknas mengalir di Twitter dengan kedua tagar tersebut.

Berikut beberapa twit warganet dengan kedua tagar:

"Education is the transmission of civilization. An educational system isn't worth a great deal if it teaches young people how to make a living but doesn't teach them how to make a life #Hardiknas2019 #HariPendidikanNasional," kicau pengguna dengan akun @12classyblossom.

 "Education is the most powerful weapon we can use to change the world," Nelson Mandela Selamat #HariPendidikanNasional #SDG4 @UNinIndonesia @kniukemdikbud," twit dari @unescojakarta.

"Without education, you are not going anywhere in this world. Selamat #Hardiknas2019 #HariPendidikanNasional," kicau @abibagasp.

"Pendidikan, tidak mengenal siapa. Pendidikan, adalah hak untuk siapa saja. #Hardiknas2019 #HariPendidikanNasional," tulis @hendrisetiyanto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Acara Peringatan Hardiknas

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyelenggarakan Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Rangkaian acara tersebut digelar selama enam hari dimulai dari 26 – 30 April dengan puncak acara pada 2 Mei 2019, yang merupakan Hari Pendidikan Nasional.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, mengatakan bahwa rangkaian acara gebyar Hardiknas sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Selain itu, acara tersebut juga menjadi evaluasi bagi Kemendikbud dalam sektor pendidikan di Indonesia.

"Dengan adanya Hardiknas ini, bisa mendorong daerah dengan pendidikan dan kebudayaan agar terpacu demi masa depan Indonesia. Salah satunya ialah mengevaluasi apa yang belum dikerjakan dan membuat proyeksi untuk kedepannya," ujar Muhadjir Effendy, dalam sambutan pembukaan Gebyar Hari Pendidikan Nasional 2019, di Plaza Insan Berprestasi, Kemendikbud, Jakarta, Jumat (26/4/2019).

(Din/Ysl)

Mendikbud
Mendikbud, Muhadjir Effendy, di Gebyar Hari Pendidikan Nasional 2019.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya