Redmi 9 Akan Pakai Prosesor Baru MediaTek Helio G70?

Redmi 9 diyakini akan menjadi smartphone pertama perusahaan yang memakai chip baru milik MediaTek.

oleh Yuslianson diperbarui 19 Des 2019, 13:00 WIB
Diterbitkan 19 Des 2019, 13:00 WIB
Redmi 8
Xiaomi secara resmi umumkan kehadiran Redmi 8 di Indonesia. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Liputan6.com, Jakarta Xiaomi, perusahaan teknologi asal Tiongkok ini baru saja meluncurkan seri smartphone teranyarnya, Redmi 8 dan Redmi 8A.

Meski baru dijual di pasaran, dalam kenyataanya Xiaomi (atau Redmi) sudah bersiap untuk meluncurkan penerus lini Redmi 8, yakni Redmi 9.

Dilansir dari GizChina, Kamis (19/12/2019), Redmi 9 diyakini akan menjadi smartphone pertama perusahaan yang memakai chip baru milik MediaTek, yaitu Helio G70.

Informasi, Xiaomi memang lebih memilih untuk menggunakan chip buatan Qualcomm di smartphone-nya. Namun sesekali, perusahaan berbasis di Tiongkok itu juga menggunakan prosesor dari MediaTek.

Adapun seri ponsel pintar buatan Xiaomi yang memakai chipset MediaTek, termasuk Redmi Note, Redmi Note 2, hingga Redmi Note 3 dan 4--versi Tiongkok, dan Redmi Note 8 Pro.

Selain itu, perusahaan juga merilis seri entry-level Redmi 6 di 2018 menggunakan prosesor MediaTek di dalamnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ungguli Performa Redmi 8

Redmi 8 - Kamera Belakang dan Sensor Sidik Jari (2). Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Berdasarkan penamaan, banyak pihak yang memprediksi Redmi 9 ini menggunakan chip khusus smartphone gaming, seperti G90 dan G90T.

Karena hal tersebut, besar kemungkinan performa Redmi 9 ini akan lebih unggul ketimbang seri Redmi 8 yang hanya menggunakan Qualcomm Snapdragon 439.

Sebagai tambahan, seri ini juga akan hadir dengan RAM 4GB dan memori internal sebesar 64GB. Walau begitu, tidak menutup kemungkinan Xiaomi juga umumkan varian lainnya.

Seri ini juga disebutkan akan hadir dengan layar HD+ dot notch berukuran 6,22 inci.

Redmi 9 direncanakan akan melakukan debut pada awal 2020 di Tiongkok, diikuti peluncuran di negara lain, seperti India, Indonesia, dan Eropa.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya