Kompetisi Ragnarok Indonesia Championship 2020 Umbar Hadiah Rp 1 Miliar

Ragnarok Indonesia Championship 2020 merupakan turnamen esport berskala nasional antar Guild di gim Ragnarok Online.

oleh Iskandar diperbarui 23 Des 2019, 12:30 WIB
Diterbitkan 23 Des 2019, 12:30 WIB
Ragnarok Indonesia Championship 2020
Ragnarok Indonesia Championship 2020. Dok: Gravity Game Link

Liputan6.com, Jakarta Gravity Game Link selaku publisher dari gim Ragnarok Online untuk wilayah Indonesia akan mengadakan kompetisi esport 'Ragnarok Indonesia Championship (RIC) 2020'.

Tak tanggung-tanggung, turnamen ini mengumbar total hadiah hingga sebesar Rp 1 miliar. Ragnarok Indonesia Championship 2020 merupakan turnamen berskala nasional antar Guild di gim Ragnarok Online.

Harry Choi, President of Gravity Game Link, berharap turnamen ini bisa menjadikan gim Ragnarok Online tak hanya menyenangkan, tapi juga kompetitif.

“Hadirnya Ragnarok Indonesia Championship 2020 diharapkan dapat memberikan warna terhadap Ragnarok Online sebagai gim MMORPG yang kompetitif,” ujar Harry melalui keterangannya, Senin (23/12/2019).

Dalam penyelenggaraannya, turnamen esport ini menggunakan sistem pertandingan Group PVP antara 7 Pemain melawan 7 Pemain yang akan dilangsungkan di arena khusus, di mana kedua Guild yang bertanding harus saling mengalahkan seluruh Karekter dari Guild lawan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pendaftaran Gratis

Pihak Gravity Game Link sendiri secara resmi mengonfirmasi bahwa jadwal penyelenggaraan turnamen Ragnarok Indonesia Championship 2020 ini akan berlangsung dari bulan Desember 2019 hingga Maret 2020.

Sementara itu bagi gamer Ragnarok Online yang tertarik untuk mengikuti turnamen bisa langsung mendaftarkan diri karena saat ini Gravity sudah membuka pendaftaran RIC 2020.

Pendaftaran rencananya akan ditutup pada tanggal 19 Januari 2020 dan bersifat gratis, serta terbuka untuk seluruh pemain Ragnarok Online.

 


Berlangsung Online

Nantinya pertandingan babak Penyisihan RIC 2020 akan berlangsung secara Online, di mana 8 Tim terbaik yang masuk babak Perempat Final akan bertanding secara offline melalui gelaran Ragnarok Festival 2020 di Jakarta untuk memperebutkan hadiah senilai Rp 1 milar.

Ragnarok Online sendiri merupakan salah satu gim terlawas yang beredar di Indonesia. Game ini bahkan telah memiliki basis penggemar dan komunitas yang banyak dan tersebar di penjuru Tanah Air.

Hadirnya turnamen Ragnarok Indonesia Championship 2020 ini juga dimaksudkan untuk memberi warna bagi game Ragnarok Online.

(Isk/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya