Galaxy Note 10 Lite Dapat One UI 2.1

Samsung sudah mulai merilis One UI 2.1 untuk Galaxy S10 Lite, kini giliran Note 10 Lite mendapatkan pembaruan serupa.

oleh Andina Librianty diperbarui 21 Apr 2020, 06:30 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2020, 06:30 WIB
Galaxy Note 10 Lite
Tampak depan Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung sudah mulai merilis One UI 2.1 untuk Galaxy S10 Lite dan kini giliran Note 10 Lite mendapatkan pembaruan serupa.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (21/4/2020), kedua smartphone tersebut diumumkan secara bersamaan. Oleh sebab itu, dinilai tidak mengejutkan jika peluncuran pembaruan software dilakukan dalam waktu berdekatan.

Pembaruan untuk Note 10 Lite dilengkapi dengan patch keamanan April 2020. Sejauh ini versi software N770FXXU2BTD4 sudah dirilis, serta untuk pasar Spanyol dan Uni Emirat Arab.

Peluncuran di wilayah lain belum diketahui, tapi disebut akan dilakukan secara bertahap.

One UI 2.1 pertama kali diperkenalkan melalui peluncuran Galaxy S20 pada awal tahun ini. Kini, software tersebut mulai dirilis ke berbagai smartphone Samsung lainnya.

Tampilan antarmuka khas Samsung itu menghadirkan mode Single Take dan Pro untuk video di aplikasi kamera. Selain itu juga terdapat fitur My Filters, Selfie Tone, dan AR Zone.

Fitur Quick Share dan Music Share pun hadir di One UI 2.1. Samsung juga mempebarui AR Emoji, dan Samsung Keyboard mendapatkan fitur penerjemah multibahasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persiapan Samsung di Ramadan Tahun Ini

Samsung MWC
Pengunjung booth Samsung di MWC 2018 melihat-lihat ekosistem Smart Home. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Lebih lanjut, Ramadan tahun ini tidak dimungkiri akan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab, pandemi Covid-19 membuat masyarakat diimbau untuk beraktivitas dari rumah.

Kondisi pasar menjelang bulan Ramadan pun secara tidak langsung akan turut berubah. Terkait hal itu, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) ternyata tidak menyiapkan strategi khusus, terutama di kategori home appliances.

Menurut Head of Home Appliances Business SEIN Michael Adisuhanto, hingga sekarang masih belum ditemukan masalah yang berarti. Karenanya, Samsung masih menjalankan program yang saat ini berjalan.

"Kami saat ini sudah memiliki beragam program, baik offline maupun online. Terlebih karena saat ini banyak yang stay at home, kami mempermudah konsumen untuk mendapatkan produk Samsung," tuturnya saat konferensi pers online beberapa waktu lalu.

(Din/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya