Marbel, Aplikasi untuk Melatih Anak-Anak Belajar Puasa

Marbel - Panduan Puasa Ramadhan + Suara ini cocok untuk membantu para orangtua mengenalkan ibadah Ramadan kepada anak-anak. Selain itu, juga sekaligus melatih anak belajar puasa.

oleh Andina Librianty diperbarui 08 Mei 2020, 09:30 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2020, 09:30 WIB
Marbel - Panduan Puasa Ramadan + Suara
Marbel - Panduan Puasa Ramadan + Suara

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi Marbel-Panduan Puasa Ramadhan + Suara ini cocok untuk membantu para orangtua mengenalkan ibadah Ramadan kepada anak-anak.

Selain itu, aplikasi ini sekaligus dapat membantu melatih anak belajar puasa.

Marbel menggabungkan konsep belajar dan bermain, sehingga dikklaim menghasilkan cara belajar yang lebih menyenangkan. Anak-anak diharapkan bisa mengasah kemampuan melalui konten yang disediakan.

Di dalam aplikasi ini terdapat empat materi belajar terkait dengan Ramadan. Keempatnya adalah Pengertian Puasa, Keutamaaan Bulan Ramadan, Rukun Puasa, dan Amalan Puasa.

Untuk materi Keutamaan Bulan Ramadan, misalnya, dijelaskan secara singkat sehingga lebih mudah dimengerti. Begitu pula dengan materi pelajaran lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gambar Animasi

Marbel - Panduan Puasa Ramadan + Suara
Marbel - Panduan Puasa Ramadan + Suara

Sebagai aplikasi untuk anak-anak, Marbel - Panduan Puasa Ramadhan ini dilengkapi ilustrasi dan animasi yang menarik. Kontennya pun berwarna-warni, dan dilengkapi suara narasi.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan niat berpuasa, doa berbuka puasa, dan niat sholat tarawih. Semuanya dilengkapi dengan suara narasi, tulisan dalam huruf arab dan latin, serta artinya dalam Bahasa Indonesia.

 


Aplikasi Gratis

Marbel - Panduan Puasa Ramadan + Suara
Marbel - Panduan Puasa Ramadan + Suara

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di perangkat Android melalui Play Store. Aplikasi ini dikembangkan oleh Educa Studio.

Mengingat ini adalah aplikasi gratis, maka pengguna akan menemui iklan di dalamnya.

Marbel sendiri adalah aplikasi pendidikan khusus untuk anak-anak usia dua hingga delapan tahun.

(Din/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya