Hitachi Vantara Luncurkan Fitur Baru di Lini Hyperconverged Infrastructure

Fitur baru di lini produk solusi hyperconverged infrastructure Hitachi Vantara, yakni Hitachi UCP (Unified Compute Platform) HC dan Hitachi UCP RS.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 29 Sep 2020, 07:30 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2020, 07:30 WIB
Ilustrasi Startup, Perusahaan Teknologi, Cloud, Komputasi Awan
Ilustrasi Startup, Perusahaan Teknologi, Cloud, Komputasi Awan. Kredit: Freepik

Liputan6.com, Jakarta - Hitachi Vantara, anak perusahaan Hitachi, baru saja memperkenalkan fitur baru untuk lini produk solusi hyperconverged infrastructure miliknya, yakni Hitachi UCP (Unified Compute Platform) HC dan Hitachi UCP RS.

Solusi anyar ini disebut dapat lebih menguntungkan bagi pengguna, sebab menawarkan kinerja provisioning yang lebih cepat melalui Hitachi UCP Advisor.

Lalu, ada dukung sertifikasi SAP HANA ditambah penggunaan prosesor Intel Xenon Generasi Cascade Lake untuk perfoma lebih tinggi.

Menurut Presiden Infrastruktur Digital Hitachi Vantara, Bobby Sana, pandemi telah memberikan dampak besar bagi masyarakat di seluruh dunia, tidak terkecuali di bidang IT.

Karenanya, saat ini banyak perusahaan fokus meningkatan infrastruktur untuk mempercepat transformasi digital.

"Hitachi Vantara selalu mendukung CIOs dengan menghadirkan solusi hyperconverged infrastructure terbaru yang dapat membantu mereka dalam menyederhanakan manajemen infrastruktur digital," tuturnya dalam keterangan resmi, Selasa (29/9/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perbarui Solusi HCI

Perusahaan IT
Ilustrasi

Hitachi Vantara sendiri kini sudah memperbarui solusi HCI, yang di dalamnya termasuk lini cloud management, hybrid clouds, dan public clouds. Dengan pembaruan ini, proses pengoperasian lebih sederhana agar mudah diakses dan dipakai oleh pengguna.

Pembaruan juga dilakukan peningkatan skalabilitas dan penyederhaan lini hybrid cloud. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pengguna menggandakan arsitektur data center dengan menambah kapasitasnya sesuai kebutuhan perusahaan.

Menurut Hitachi Vantara, solusi baru ini juga dapat berjalan otomatis dan lebih pintar dari generasi sebelumnya. Untuk itu, solusi baru ini dapat mengakselerasi inovasi bisnis, meningkatkan produktivitas sumber daya perusahaan, dan mengurangi biaya operasional perusahaan.


Tawarkan 4 Keuntungan

Ada empat keuntungan dari solusi terbaru ini, salah satunya adalah Unified Cloud Management. Dengan cara ini, pengguna dapat membangun infrastruktur cloud yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan secara on-premise atau lewat public cloud.

Solusi baru ini juga dapat meningkatkan performa kinerja departemen IT, terutama untuk data center management yang sesuai dengan kebutuhan bisnis. Selain itu, biaya operasi perusahaan juga akan berkurang.

Keuntungan lain skema pembayar yang fleksibel disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan membantu menurukan biaya operasional perusahaan. Hal itu dimungkinkan sebab Hitachi Vantara memliki EverFlex yang menawarkan pilihan sederhana, elastis, dan komprehensif untuk Hitachi UCP.

Terakhir, solusi baru ini hadir dengan paket bundel yang menarik, sehingga dapat dengan mudah meningkatkan keuntungan perusahaan. Di samping itu, perusahaan juga dapat mendapat profit lebih cepat termasuk menghadirkan solusi dengan error-free deployments.

Saat ini, Hitachi Unified Compute Platform HC dan Hitachi Compute Platform RS juga sudah tersedia dan dapat diakses. Calon pengguna yang tertarik dapat mengaksesnya melalui jaringan global dan rekan bisnis Hitachi Vantara.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya