Rayakan Satu Dekade, Bethesda akan Rilis Skyrim Anniversary Edition

Pada 11 November 2021, The Elder Scrolls V: Skyrim akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-10.

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 23 Agu 2021, 09:00 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2021, 09:00 WIB
The Elder Scrolls V: Skyrim (Tangkapan Layar Youtube Bethesda Softworks)
The Elder Scrolls V: Skyrim (Tangkapan Layar Youtube Bethesda Softworks)

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan ulang tahunnya yang ke-10, Bethesda Softworks mengumumkan akan merilis versi baru dari Skyrim pada 11 November 2021.

Tanggal itu dipilih karena tepat di momen yang sama pada sepuluh tahun lalu, judul kelima dari seri game RPG The Elder Scrolls itu diluncurkan.

Dikutip dari The Verge, Senin (23/8/2021), selain versi baru Skyrim, Bethesda juga akan memperbarui Skyrim versi Special Edition, serta menambahkan tiga konten gratis dari Creation Club.

Untuk edisi satu dekade yang diberi judul The Elder Scrolls V: Skyrim Anniversary Edition, game itu nantinya akan berisi semua konten yang pernah dimuat di Special Edition.

Selain itu, mereka juga akan memasukkan lebih dari 500 konten dari Creation Club termasuk misi, senjata, dan lain-lain untuk edisi ulang tahun gim tersebut. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sertakan Konten Memancing

The Elder Scrolls V: Skyrim (Tangkapan Layar Youtube Bethesda Softworks)
The Elder Scrolls V: Skyrim (Tangkapan Layar Youtube Bethesda Softworks)

Mengutip PC Gamer, Special Edition dari Skyrim sendiri sudah memasukkan add-on seperti Dawnguard, Hearthfire, dan Dragonborn, serta meningkatkan tekstur resolusi tinggi dan pembaruan efek visual.

Salah satu konten yang akan disertakan dalam pembaruan Skyrim Special Edition adalah memancing.

"Itu adalah sesuatu yang selalu ingin saya lakukan di Skyrim," kata Managing Director Ashley Cheng.

"Anda tidak perlu menyelam ke dalam air dan mengklik membabi buta lagi. Anda sekarang bisa mengambil pancing, melakukan beberapa tugas memancing," ujarnya.


Hadir di PS 5 dan Xbox Series X

elder scrolls
Elder Scrolls 5

Apabila gamer sudah memiliki Special Edition atau memainkannya di Xbox Game Pass, Bethesda memperbolehkan mereka untuk membeli konten tambahan di Anniversary Edition. Namun, belum diketahui harganya.

Sementara, mengutip laman resmi Bethesda, pemilik Special Edition di PlayStation 5, Xbox Series X/S, serta pelanggan Xbox Game Pass di Xbox Series X/S, bisa menerima pembaruan secara gratis.

Dikutip dari Polygon, Skyrim Anniversary Edition nantinya akan tersedia di PlayStation 4, PlayStation 5, PC, Xbox One, serta Xbox Series X/S.

Sejak dirilis 10 tahun yang lalu, Bethesda tampaknya terus merilis ulang Skyrim dan terus melakukan porting untuk game ini. Meski tentu saja, para penggemar juga sangat menantikan The Elder Scrolls 6.

(Dio/Isk)


Infografis Bisnis Game di Indonesia

Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya